Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] 44 KA Jarak Jauh Dibatalkan | Resep Minuman Jahe

Kompas.com - 01/04/2020, 06:20 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Informasi pembatalan 44 kereta api jarak jauh masuk dalam jajaran berita populer Travel Kompas.com pada akhir Maret 2020 kemarin.

Berita populer lainnya adalah salam perpisahan pramugari di penerbangan terakhir Virgin Air, harga tiket pesawat menuju China melonjak drastis di tengah virus corona.

Kemudian, sembilan restoran cepat saji yang memberikan promo makanan pesan antar dan take away, serta lima resep minuman jahe hangat yang mudah dibuat di rumah.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 31 Maret 2020.

Volume Penumpang Turun, 44 Kereta Api Jarak Jauh dari Jakarta Dibatalkan Per 1 April 2020

Ilustrasi penumpang turun dari kereta api. SHUTTERSTOK/ONYENGRADAR Ilustrasi penumpang turun dari kereta api.
Setelah sebelumnya 28 perjalanan KA Jarak Jauh dibatalkan, PT KAI Daop 1 Jakarta menambah kembali jadwal perjalanan KA yang dibatalkan menjadi 44 KA untuk periode yang sama per 1 April 2020 hingga 1 Mei 2020.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pembatalan jadwal perjalanan ini dikarenakan menurunnya volume penumpang yang mencapai 80 persen sejak wabah virus corona masuk Indonesia.

"Penurunan volume penumpang sudah sejalan dengan imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah dan menunda mudik, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19," kata Eva seperti dikutip dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Terdapat total 44 KA yang akan dibatalkan jadwal perjalanannya mulai besok, Rabu (1/4/2020) untuk keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota.

Baca selengkapnya di sini.

Mengharukan, Pramugari Beri Salam Perpisahan di Penerbangan Terakhir Virgin Australia

Virgin Airlines.Shutterstock Virgin Airlines.
Seorang pramugari maskapai penerbangan Virgin Australia bernama Cassy Appleton memberikan salam perpisahan kepada penumpang dalam penerbangan terakhirnya.

Melansir BBC, Kamis (26/3/2020), maskapai tersebut tengah mempersiapkan penangguhan penerbangan internasional karena pandemi virus corona (Covid-19).

Melalui sebuah video yang beredar, Appleton terlihat sedang memberi informasi seputar waktu dan suhu setempat kepada para penumpang dalam pesawat kedatangan di Selandia Baru.

Seperti biasa, Appleton memberi informasi kedatangan dan imbauan agar penumpang tetap berada di tempat duduk dan mengenakan sabuk pengaman.

Baca selengkapnya d sini.

Harga Tiket Pesawat Menuju China Melonjak Drastis di Tengah Virus Corona

Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Air China terbang di atas bandara Beijing.AFP/GREG BAKER Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Air China terbang di atas bandara Beijing.
Tarif penerbangan ke China melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Lonjakan harga tiket pesawat ke China ini terjadi saat virus corona meningkat dari wabah regional menjadi pandemi global.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com