Kompas.com - 01/04/2020, 15:02 WIB
Bus milik White Horse Group. dok.White Horse GroupBus milik White Horse Group.

JAKARTA, KOMPAS.comWhite Horse Group bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membantu tenaga medis virus corona (Covid-19).

Berdasarkan siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (1/4/2020), White Horse Group turut berkontribusi dalam penyediaan transportasi khusus untuk tenaga medis di rumah sakit. 

Ada enam bus White Horse yang dikhususkan untuk menjemput dan mengantar tenaga medis dari rumah sakit rujukan penanganan virus corona.

Baca juga: Kru Pesawat Taiwan Kini Wajib Menggunakan Alat Pelindung Diri 

Jasa antar jemput gratis ini memiliki rute dari rumah sakit rujukan ke hotel-hotel yang telah disediakan untuk mereka menginap, dan sebaliknya.

Sebelum beroperasi, 20 orang kru bus yang terdiri dari pengemudi dan asisten pengemudi diberikan pelatihan terlebih dahulu.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu mereka merasa lebih aman dan siap dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar yang berlaku.

Dalam kerja sama tersebut, White Horse Group dan Kemenparekraf memerhatikan protokol kesehatan sesuai standard operational procedure (SOP) dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Adapun SOP yang berlaku adalah kru bus dibekali masker bedah, sarung tangan, alat pengukur suhu non kontak, hand sanitizer, sprayer, disinfektan, kain lap, gunting, dan kantong plastik sampah.

Baca juga: Efek Wabah Corona, Jepang Akan Bagikan Wagyu Gratis bagi Warganya

Selain itu, penyemprotan disinfektan secara rutin juga dilakukan di dalam bus pada bagian kendaraan yang sering disentuh sebelum dan setelah mereka mengantar para tenaga medis.

Tidak hanya itu, para pengemudi dan asisten pengemudi juga diinapkan di hotel yang sama dengan para tenaga medis selama bertugas.

Pelatihan seputar pencegahan virus corona yang dihadiri oleh pengemudi dan asisten pengemudi White Horse Group.dok.White Horse Group Pelatihan seputar pencegahan virus corona yang dihadiri oleh pengemudi dan asisten pengemudi White Horse Group.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X