Ramai Tagar #WhenWeTravelAgain di Twitter, Kelar Wabah Covid-19 Mau Liburan ke Mana?

Kompas.com - 04/04/2020, 17:17 WIB
Sakura di Kyoto, Jepang Raul3chez from PixabaySakura di Kyoto, Jepang


JAKARTA, KOMPAS.com - Tagar #WhenWeTravelAgain ramai dan menjadi populer di Twitter. Tagar ini populer setelah virus corona ( Covid-19 ) membuat orang tidak bepergian atau traveling dan hanya melakukan aktivitas di rumah.

Baca juga: Sekarang di Rumah Aja, Kelar Wabah Covid-19 Mau Liburan ke Negara Mana?

Editor perjalanan di Irish Independent Pol O Conghaile yang memulai tagar tersebut.

Melansir Lonely Planet, Pol terinspirasi dari orang-orang Irlandia yang hanya dapat berolahraga luar ruangan dalam jarak 2 kilometer dari rumah untuk saat ini.

Baca juga: Di Rumah Aja, Bikin Orang Ingin Liburan Bersama Keluarga

"Saya berjalan-jalan untuk menjernihkan pikiran dan mulai memikirkan ke mana saya ingin pergi ketika semua ini (virus corona) hilang. Itu membuat saya merasa baik, jadi saya memutuskan untuk membagikan gagasan tersebut," kata Pol seperti dikutip dari Lonely Planet.

Pol mengunggah gambar sebuah pantai terpencil yang membentang di Dunfanaghy Donegal untuk memulai hastag tersebut.

Kata dia, gambar ini menandakan kebebasan dan memberikan gambaran masa depan. Sejauh ini, lanjutnya, respon positif diberikan masyarakat terhadap tagar yang dibuat.

Balkon santai di atas permukaan laut Muraka yang dibangun oleh Conrad Maldives Rangali di Maldives. Pembangunan vila hotel dengan kamar di bawah laut Samudera Hindia tersebut diklaim akan menjadi yang pertama di dunia. Dok. Conrad Maldives Rangali Balkon santai di atas permukaan laut Muraka yang dibangun oleh Conrad Maldives Rangali di Maldives. Pembangunan vila hotel dengan kamar di bawah laut Samudera Hindia tersebut diklaim akan menjadi yang pertama di dunia.

Jika kamu mengklik tagar #WhenWeTravelAgain maka akan melihat kumpulan foto dari orang-orang yang merindukan liburan di suatu tempat.

Mereka mengunggah foto sebuah tempat yang menjadi favorit mereka untuk dikunjungi setelah virus ini berakhir.

Pol memilih satu foto dari #WhenWeTravelAgain untuk dibagikan dalam akun Twitternya setiap hari pada pukul 20.00.

"Ada ratusan foto yang diposting sejauh ini, mulai dari Sydney Opera House hingga kafe di Paris. Dan dari Mercusuar di Wild Atlantic Way hingga pasir di Algarve," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X