Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran dan Hotel di Inggris Bantu Tenaga Medis Covid-19, Indonesia Bagaimana?

Kompas.com - 04/04/2020, 22:29 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam bantuan terus bermunculan untuk siapa saja yang terdampak wabah virus corona ( Covid-19 ), mulai dari tenaga medis hingga tuna wisma.

Tak hanya di Indonesia, Inggris juga melakukan hal yang sama sebagai bentuk solidaritas terhadap garda terdepan penanganan Covid-19.

Baca juga: Saran Terbaru Pariwisata Inggris untuk Wisatawan Selama Pandemi Virus Corona

Melansir Conde Nast Traveller, salah satu perusahaan travel di Inggris bernama Original Travel menciptakan undian liburan gratis untuk pekerja National Health Service (NHS), program layanan kesehatan masyarakat di Britania Raya.

Baca juga: OYO Indonesia Siapkan Kamar Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19

Kampanye bernama "At Your Service" ini telah mengumpulkan beragam perhiasan, peralatan rumah tangga, makanan dan minuman mewah, serta produk kecantikan yang siap diberikan pada mereka yang pantas menerimanya.

Adapun lebih dari 100 brand kelas atas seperti Rupert Sanderson hingga Laurent-Perrier turut serta menyumbangkan hadiah.

Kamar tipe Deluxe Junior Suite di Hotel Claridges, Inggris. DOK. CLARIDGES Kamar tipe Deluxe Junior Suite di Hotel Claridges, Inggris.

"Hadiah terbesar dari semuanya adalah jika seluruh negara mengikuti saran pemerintah dengan tinggal di rumah. Meski hal ini bukan sesuatu yang biasa dilakukan oleh perusahaan perjalanan. Kita menawarkan liburan mewah bagi seseorang yang sangat membutuhkan ketika virus ini selesai," kata Tom Barber, pendiri dan direktur Original Travel seperti dikutip dari Conde Nast Traveller.

Lanjutnya, hadiah tersebut menjadi bentuk kecil dalam meringankan beban tenaga medis dan tentunya dapat meningkatkan semangat dan moral NHS dalam masa-masa sulit saat ini.

Restoran bagikan makanan siap saji untuk rumah sakit di Inggris

Selain itu, ada juga The Corona Care Challenge yang diinisiasi oleh keluarga Landesberg, yang berada di balik klub anggota London bernama The Arts Club. Hingga kini, kru mereka berhasil mengumpulkan hampir 70.000 poundsterling.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

spoon full of deliciousness ????

A post shared by A.O.K Kitchen (@aok.kitchen) on Mar 8, 2020 at 3:38am PDT

Salah satu dukungannya berasal dari koki dari restoran Mediterania Marylebone, AOK Kitchen yang mengirimkan ratusan makanan siap saji ke banyak rumah sakit NHS di London.

Mereka juga membantu menyediakan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga untuk para dokter serta perawat yang tidak dapat pergi ke supermarket.

Tak hanya itu, mereka juga dengan sukarelawan mendistribusikan sejumlah paket perawatan kepada para lanjut usia, hingga penyandang disabilitas.

Sumbangan dapat dilakukan melalui halaman Go Fund Me, dan informasi lebih lanjut lewat email coronacarechallenge@gmail.com.

Akomodasi bagi tenaga medis dan tuna wisma terdampak Covid-19

Corner Room Town Hall, hotel di Inggris yang sediakan tempat tinggal bagi tenaga medis wabah virus corona (Covid-19).DOK. TOWN HALL HOTEL Corner Room Town Hall, hotel di Inggris yang sediakan tempat tinggal bagi tenaga medis wabah virus corona (Covid-19).

Hotel di Inggris juga memberikan bantuan penginapan bagi NHS seperti Native Manchester, salah satu grup Montcalm dan Millenium Hotel di Chelsea Football Club, Stamford Bridge.

Selain itu, sebuah apartemen bernama Hawley Wharf juga menyediakan kamar tidur gratis untuk layanan darurat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com