Sempat Ditangguhkan, Penerbangan Emirates akan Beroperasi Kembali

Kompas.com - 05/04/2020, 07:30 WIB
Ilustrasi pesawat emirates ShutterstockIlustrasi pesawat emirates

KOMPAS.com – Otoritas di Uni Emirat Arab (UEA) telah mengizinkan maskapai penerbangan Emirates untuk kembali mengoperasikan beberapa penerbangan mulai 6 April 2020.

Melansir Forbes, Kamis (2/4/2020), penerbangan awalnya akan mengangkut mereka yang ingin kembali ke negara masing-masing.

Baca juga: Emirates dan Etihad Mulai Buka Pemesanan Penerbangan Repatriasi

"Seiring berjalannya waktu, Emirates menantikan dimulainya kembali layanan penumpang secara bertahap sejalan dengan dicabutnya pembatasan perjalanan dan operasional,” tutur Chairman of Emirates, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum melalui sebuah pernyataan di Twitter, mengutip Forbes.

"Termasuk jaminan langkah-langkah kesehatan untuk melindungi karyawan dan pelanggan kami. Keselamatan dan kesejahteraan mereka akan selalu menjadi prioritas utama kami,” tambahnya.

Baca juga: Kru Emirates Berikan Salam Perpisahan Emosional untuk Penerbangan Terakhir

Emirates SkyCargo juga akan kembali membantu kegiatan perdagangan dengan dimulainya kembali penerbangan penumpang secara terbatas.

Emirates merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia dilihat dari kilometer metrik penumpang yang diterbangkan dan Bandara Internasional Dubai berfungsi sebagai hub yang penting.

Ilustrasi pesawat kelas bisnis maskapai penerbangan Emirates. SHUTTERSTOCK/DMITRY BIRIN Ilustrasi pesawat kelas bisnis maskapai penerbangan Emirates.
Sebelumnya, sejak 25 Maret 2020, maskapai terbesar di UEA tersebut menangguhkan penerbangan.

Penerbangan yang ditangguhkan adalah 113 pesawat Airbus A380 dan lebih dari 150 pesawat Boeing 777 milik Emirates.

Bandara Internasional Dubai menjadi salah satu tempat tempat parkir pesawat terbesar. 

Baca juga: Repotnya Parkir Pesawat yang Menganggur, Sampai Perlu ke Padang Pasir

Saat Emirates menangguhkan penerbangan, maskapai tersebut mengunggah sebuah pesan yang menuturkan, mereka akan terus mengawasi situasi dengan cermat.

"Kami akan mengembalikan layanan penumpang kami secepat mungkin. Ini merupakan waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri penerbangan dan perjalanan," tulis Emirates.

"Namun kami akan melewatinya melalui dukungan Anda,” tutur mereka.



Sumber Forbes
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X