11 Inisiatif Restoran Terbaik Dunia Saat Pandemi Covid-19, dari Bagi Makanan sampai Bikin Petisi

Kompas.com - 06/04/2020, 23:03 WIB
Andrew Wong, koki penerima bintang Michelin, tengah mempersiapkan makanan di restorannya yang diperuntukkan bagi warga lansia dan orang membutuhkan di tengah penyebaran wabah virus corona, pada 24 Maret 2020. REUTERS/DYLAN MARTINEZAndrew Wong, koki penerima bintang Michelin, tengah mempersiapkan makanan di restorannya yang diperuntukkan bagi warga lansia dan orang membutuhkan di tengah penyebaran wabah virus corona, pada 24 Maret 2020.


KOMPAS.com – Industri jasa dan pelayanan di masa krisis global akibat sekarang ini mengalami tantangan yang begitu besar.

Ketika tenaga kesehatan di seluruh dunia merawat orang-orang sakit, restoran dan bar berusaha sebisa mungkin untuk memberi makan orang-orang sambil berusaha mempertahankan bisnis mereka dan membayar karyawan.

Menghadapi hal ini, banyak restoran dan bar yang membuat inisiatif khusus yang akan membantu mereka melakukan tugasnya.

Dengan bantuan komunitas, berikut ini 11 inisiatif dari restoran dan bar di seluruh dunia untuk menghadapi corona seperti dilansir dari situs The Worlds 50 Best:

Baca juga: 12 Langkah Inovatif Restoran Luar Negeri Berbisnis di Tengah Pandemi Virus Corona (1)

1. Mendukung komunitas yang rentan

Diprakarsai oleh: Jose Andres, Rasmus Munk, dan Eric Korn

Koki Jose Andres menutup semua restorannya yang ada di Washington DC dan New York. Ia pun mengubah restoran-restoran tersebut menjadi dapur komunitas.

Andres yang dianugerahi penghargaan American Express Icon Award pada 2019 lalu untuk pekerjaan kemanusiaan yang ia lakukan mengatakan bahwa semua orang bisa mengubah dunia lewat kekuatan makanan.

“Ayo menjadi kuat, ayo menjadi pintar, dan ayo cintai satu sama lain. Namun pada saat ini mencintai satu sama lain artinya adalah saling menjauh satu sama lain,” ujar Andres.

Lewat gerakan #ChefsforAmerica, Andres juga mengirimkan paket makanan individual ke orang-orang yang membutuhkan di area Bronx dan Queens di New York.

Sementara itu, di Westchester, New York, koalisi para koki termasuk Eric Korn telah bersumpah untuk membuat satu juta galon sup untuk komunitas di sekitar mereka di bawah inisiatif @MillionGallons.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X