Kompas.com - 13/04/2020, 19:07 WIB
Ilustrasi mi instan. shutterstock.com/derkienIlustrasi mi instan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia memiliki banyak sekali pilihan mi instan. Mulai dari produk mi instan dalam negeri hingga luar negeri.

Bahkan rasa yang ditawarkan juga memiliki banyak varian. Mungkin kamu pernah sengaja membeli beberapa rasa mi instan sekaligus saat di pasar swalayan.

Kompas.com bertanya kepada beberapa generasi Z, mereka yang lahir tahun 1997-2010 seputar rasa mi instan apa yang disukai. 

Baca juga: Berapa Jumlah Konsumsi Mi Instan yang Direkomendasikan dalam Seminggu?

Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk mengulik rasa mi instan baru, berikut 11 mi instan favorit mereka:

1. Indomie Goreng

Adelia Octavia Siswoyo (21) asal Jember, akrab disapa Adel, mengatakan bahwa dia menyukai Indomie Goreng  karena memiliki rasa yang otentik.

“Gak ada yang nyamain. Kalau ditanya rasa Indomie kayak apa, gak ada bandingannya,” kata Adel saat dihubungi Kompas.com, Minggu (12/4/2020).

Senada dengan Adel, Pristi Suri (22) asal Bekasi menuturkan bahwa Indomie Goreng merupakan yang paling lezat dari segi rasa mi instan.

Dia menambahkan bahwa rasa tersebut sudah memiliki jati diri dan signature yang kuat yang tidak dimiliki rasa Indomie lainnya.

Ilustrasi mi instan.shutterstock.com/Pornpen+Suechaicharoen Ilustrasi mi instan.

“Mungkin ada segi ikatan batin yang kuat juga karena dari kecil udah suka Indomie Goreng. Rasanya sendiri enak banget,” kata Pristi.

2. Indomie Soto Mie

Abi Mahsa Putra Suhari (23) asal Bekasi mengatakan bahwa Indomie Soto Mie tidak ada tandingannya dari segi rasa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X