Kompas.com - 14/04/2020, 11:29 WIB
Ilustrasi kapal pesiar Holland America Line. shutterstock.com/ml12nanIlustrasi kapal pesiar Holland America Line.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kata bosan sering hadir saat pyshical distancing. Sebab, kamu diminta berada di rumah untuk jangka waktu tak menentu.

Baca juga: Wisata Keliling Jakarta Tanpa Keluar Rumah, Yuk Ikutan Tur Virtual JGG

Namun dengan adanya teknologi yang maju saat ini tidak ada alasan untuk tidak merasakan sensasi liburan bersantai di kapal pesiar.

Dilansir dari Travel Pulse, beberapa perusahaan kapal pesiar di bawah ini menyediakan liburan virtual yang akan membawamu merasakan berjalan-jalan di selasar kapal pesiar mewah.

Selain itu beberapa perusahaan juga membagikan video tutorial memasak, yoga dan aktivitas seru yang dapat dilakukan di rumah.

Berikut perusahaan kapal pesiar yang menawarkan wisata virtual atau virtual traveling:

1. Carnival Cruise Line

Wisata virtual dengan Carnival Cruise Line yang diunggah di YouTube dengan video 360 derajat.Dok. Carnival Cruise Line Wisata virtual dengan Carnival Cruise Line yang diunggah di YouTube dengan video 360 derajat.
Kapal pesiar yang berpusat di Florida ini menawarkan video di akun Youtube-nya dengan pemandangan 360 derajat, mulai dari pemandangan pinggir pantai, permainan perosotan di kapal pesiar yang mewah, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Liburan Virtual di Rumah dengan Airbnb, Meditasi ala Jepang sampai Masak Pasta

Video interaktif yang dirilis pada 2016ini  akan membawamu merasakan sensasi berjalan-jalan di sepanjang pantai dengan air biru kehijauan. Ombak kecil seolah menghantam kakimu.

Kamu juga bisa menikmati keseruan berseluncur di permainan seluncuran yang mendebarkan.

Selain itu kamu bisa bersantai dengan menikmati matahari terbam di pinggir kolam renang. Saat menikmati video sebaiknya menggunakan VR untuk menambah nuansa liburan virtual.

Berikut link dari “Instant Caribbean Vacation (360 Interactive Video)” dari Carnival Cruise Line, https://m.youtube.com/watch?v=CDfsFuDuHds

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X