Kompas.com - 14/04/2020, 17:04 WIB
Ilustrasi pesawat milik Emirates. SHUTTERSTOCK/ZGPHOTOGRAPHYIlustrasi pesawat milik Emirates.

JAKARTA, KOMPAS.com – Emirates Airline membuka penerbangan terbatas guna memfasilitasi warga negara Indonesia (WNI) untuk kembali ke Jakarta pada 15 April 2020.

Berdasarkan siaran pers yang Kompas.com terima, Selasa (14/4/2020), WNI yang berada atau sedang berkunjung ke Dubai saat pembatasan penerbangan dilaksanakan kini bisa kembali ke Indonesia.

Baca juga: Emirates dan Etihad Mulai Buka Pemesanan Penerbangan Repatriasi

Selain itu, maskapai penerbangan tersebut juga berencana untuk mengoperasikan sejumlah penerbangan ke Manila, Taipei, Chicago, Tunis, Algiers, dan Kabul di samping penerbangan yang telah beroperasi ke London dan Frankfurt.

Penumpang dapat memesan tiket secara langsung melalui emirates.com, atau melalui agen perjalanan.

Hanya warga negara dari destinasi tersebut dan mereka yang memenuhi persyaratan masuk yang akan diizinkan.

Sementara penumpang lain diminta untuk mematahui persyaratan masing-masing negara.

Dengan meningkatnya layanan dan penerbangan dari Dubai, Emirates Airline telah kembali mengoperasikan Terminal 3 Bandara Internasional Dubai.

Kota Dubai di Negara Uni Emirat Arab.Shutterstock Kota Dubai di Negara Uni Emirat Arab.

Selanjutnya, penumpang diminta untuk mengikuti semua persyaratan kesehatan dan keselamatan yang dikeluarkan oleh otoritas Uni Emirat Arab (UEA) dan negara tujuan.

Untuk saat ini, check-in online dan pemilihan tempat duduk ditiadakan. Tidak hanya itu, layanan seperti Chauffeur Drive dan ruang tunggu tidak akan tersedia.

Terdapat beberapa perubahan yang diberlakukan maskapai tersebut dalam penerbangan ini. Di antaranya adalah majalah dan bahan bacaan cetak lainnya tidak akan tersedia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X