Hotel di Indonesia Mulai Luncurkan Promo Voucher dengan Masa Berlaku Hingga 2 Tahun

Kompas.com - 16/04/2020, 21:09 WIB
Kamar Suite di The Mulia, Bali. Dok. The Mulia BaliKamar Suite di The Mulia, Bali.


JAKARTA, KOMPAS.com – Di masa pandemi corona seperti ini industri pariwisata jadi salah satu yang paling terdampak dari adanya kebijakan physical distancing.

Banyak hotel terpaksa menutup operasional mereka untuk sementara. Ada juga beberapa hotel yang tetap bertahan untuk membuka operasional mereka.

Dengan keadaan seperti ini, hotel-hotel terpaksa harus beradaptasi dengan keadaan. Mereka menetapkan strategi khusus yang bisa membuat bertahan hingga masa pandemi corona ini berakhir.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh hotel-hotel di Indonesia adalah dengan menawarkan voucher (voucer) pre-paid.

Baca juga: Intip 2 Hotel yang Disiapkan Kemenparekraf untuk Tenaga Medis Covid-19

Voucer ini dapat dibeli oleh tamu dalam periode sekarang, untuk kemudian digunakan di masa me datang. Masa berlaku voucer terbilang panjang, berlaku dalam jangka waktu sekitar satu hingga dua tahun ke depan.

Salah satu hotel yang melakukan kebijakan pre-paid voucher ini adalah The Mulia Bali. Menurut Director of Communications, Events, and Promotions The Mulia Bali, Rainata Tjoa, kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi keadaan industri pariwisata saat ini yang terdampak corona.

“Supaya memberikan kenyamanan tamu untuk booking karena panjangnya masa pemakaian voucher,” ujar Rainata pada Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Promo ‘Buy Now Stay Later’ dari The Mulia Bali ini bisa kamu beli sejak sekarang hingga 31 Mei 2020 mendatang. Sementara untuk periode masa tinggalnya, voucher bisa dipakai hingga jangka waktu 30 Juni 2021.

The Mulia Bali, Nusa Dua, Bali.THE MULIA BALI The Mulia Bali, Nusa Dua, Bali.

Reservasi lebih awal diperlukan untuk memesan voucher ini. Tanggal inap bisa direvisi minimal tiga hari sebelum tanggal kedatangan.

Voucer bisa ditukarkan untuk tanggal kapan pun hingga 30 Juni 2021 kecuali antara tanggal 23 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X