Kompas.com - 19/04/2020, 06:12 WIB
Dalgona Green Coffee Dok. Atria Residence Gading SerpongDalgona Green Coffee

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah eksperimen minuman dalgona apa saja? Tambah koleksi eksperimen dengan dalgona coffee dengan minuman satu ini.

Dalgona coffee biasanya terdiri dari busa kopi dan susu. Nah, kreasi kali ini adalah Dalgona Green Coffee.

Tampilannya cantik karena perpaduan kopi, bubuk matcha, dan susu. Jadi ada tiga lapisan warna, yaitu hijau, cokelat, dan putih.

Baca juga: Ini Jenis Kopi Terbaik untuk Bikin Dalgona Coffee

Minuman cantik ini bisa kamu buat di rumah. Chef Gatot Susanto, Corporate Chef Parador Hotels & Resorts membagikan tips dalam membuat Dalgona Green Coffee.

Ia pratekkan cara pembuatannya saat Live Instagram Kompas.com Travel bersama Atria Hotel Gading Serpong dalam sesi di akun Instagram @kompas.travel Jumat, (17/4/2020) pukul 15.00 WIB.

Bahan:
2 sendok makan kopi instan
2 sendok gula pasir
4 sedok makan air panas

Lapisan hijau:
4 sendok makan bubuk matcha
2 sendok makan gula pasir
4 sendok makan air panas

Susu 150 ml
Es batu secukupnya

Langkah membuat dalgona coffee matcha

1. Mengocok kopi instan dan matcha

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X