Kompas.com - 20/04/2020, 20:03 WIB
Makan gelato di Roma, Italia ThinkstockMakan gelato di Roma, Italia


KOMPAS.com – Es krim jadi sajian favorit orang-orang dari berbagai kalangan dan berbagai usia. Baik itu yang berada di belahan dunia mana pun, dari Asia, Amerika, hingga Eropa dan Afrika.

Ada es serut khas Jepang, es krim yang tak bisa meleleh di Turki, dan gelato di Italia.

Bila pandemi corona (Covid-19) telah berakhir, kamu bisa menjajal beragam es krim ini langsung di negara asalnya. 

Dilansir dari CNN Travel, berikut ini beberapa jenis es krim di seluruh dunia yang bisa memberikan kenangan masa kecilmu akan es krim.

Kustar beku, Amerika Serikat

Ilustrasi kustar beku, es krim khas Amerika SerikatDok. Shutterstock Ilustrasi kustar beku, es krim khas Amerika Serikat

Berbeda dari yoghurt beku yang terbuat dari yoghurt dan gula, kustar beku terbuat dari kombinasi susu, krim, gula, dan kuning telur. Biasanya kustar beku juga punya elemen pengental.

Perbedaan antara kustar beku dan es krim adalah teksturnya. Kustar lebih padat karena dibuat di dalam mesin dan tidak memasukkan udara ke dalam bahan-bahannnya.

Raspado, Meksiko

Ilustrasi Raspado, es salju khas MeksikoDok. Shutterstock Ilustrasi Raspado, es salju khas Meksiko

Raspado adalah versi Meksiko dari snow cones atau es salju. Biasanya es salju dibuat dengan sirup ekstra manis, raspado juga ditambahkan dengan buah asli atau jus buah segar.

Lillian Aviles, ahli budaya Meksiko mengatakan bahwa gerobak-gerobak raspado ini menjual es dengan berbagai rasa buah seperti tamarin, lemon, nanas, jeruk, dan mangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X