Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Rumah Aja Bisa Jalan-jalan Menikmati Musim Semi di Seoul, Simak Caranya

Kompas.com - 20/04/2020, 21:57 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu merindukan indahnya musim semi di Seoul, tetapi tak bisa datang ke sana tahun ini karena pandemi corona (Covid-19), jangan khawatir.

Kamu masih bisa menikmati keindahan musim semi di Seoul melalui aplikasi TikTok.

Melansir The Korea Times, jalan-jalan musim semi di Seoul masih bisa kamu nikmati lewat #SEOULNOW dan #StayStrongSeoul via aplikasi berbagi video, TikTok.

Baca juga: Cara Orang Korea Nikmati Sakura di Tengah Pandemi Corona, Ada Wisata Drive-thru

Organisasi Pariwisata Seoul (STO) telah meluncurkan "Seoul Now" yang mendorong orang untuk berbagi foto atau video pemandangan indah ibu kota Korea Selatan itu selama musim semi.

"Kami berharap orang-orang di dalam dan di luar negeri yang tidak dapat melakukan perjalanan di sekitar Seoul akan dapat mengalami musim semi Seoul secara online melalui acara Seoul Now," kata Lee Hye-jin yang mengepalai The Smart Tourism Department di STO, dikutip dari The Korea Times.

Disebutkan bahwa Seoul Now dirancang untuk menghibur orang-orang di dalam dan di luar negeri yang pada saat ini hanya berada di rumah dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona.

Organisasi Pariwisata Seoul menggandeng TikTok dan meminta para pengguna untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara ini juga menghibur mereka yang tak bisa melakukan perjalanan ke Seoul.

Pejalan kaki yang mengenakan masker untuk mencegah virus corona, berdiri di depan pohon bunga yang mekar di distrik Yeouido, Seoul, 5 April 2020.AFP/ED JONES Pejalan kaki yang mengenakan masker untuk mencegah virus corona, berdiri di depan pohon bunga yang mekar di distrik Yeouido, Seoul, 5 April 2020.

STO meminta orang untuk tidak keluar rumah selama pengambilan video atau foto suasana musim semi.

Pihaknya hanya meminta masyarakat Seoul untuk merekam atau memotret dari balik jendela rumah masing-masing bagaimana indahnya suasana musim semi tersebut.

Caranya, cukup unggah foto atau video pemandangan indah itu dan mencantumkan tagar #SEOULNOW dan #StayStrongSeoul.

Disebutkan juga melalui The Korea Times, organisasi akan memilih 40 peserta untuk memenangkan hadiah meliputi voucher hotel bintang lima, voucher makan, dan voucher wisata.

Voucher tersebut akan berlaku hingga akhir tahun sehingga orang dapat menggunakannya setelah situasi wabah berakhir.

"Kami juga berharap acara yang akan menunjukkan pemandangan indah Seoul akan menjadi penghiburan kecil bagi warga yang telah merasakan kelelahan mental karena krisis kesehatan masyarakat yang berkepanjangan." ujar Lee.

Ilustrasi musim semi di Seoul, Korea Selatanshutterstock Ilustrasi musim semi di Seoul, Korea Selatan

Selain itu, organisasi juga menawarkan pemandangan musim semi dari lima tempat wisata di Seoul melalui live streaming di akun TikTok resminya @visitseoul, mulai Selasa (21/4/2020).

Adapun lima situs tersebut adalah Danau Seokchon, Namdaemun, Gunung Nam, Sungai Han dan Istana Gyeongbok.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com