Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Hentikan Sementara Penerbangan Komersial

Kompas.com - 24/04/2020, 12:00 WIB
Bandar udara Sultan Hasanuddin, Makassar. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Bandar udara Sultan Hasanuddin, Makassar.


JAKARTA, KOMPAS.com – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menghentikan sementara layanan penerbangan komersial penumpang dalam rangka mendukung aturan pemerintah mengenai larangan mudik untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga: Mudik Dilarang, Ini Daftar 34 Bandara di Indonesia yang Hentikan Penerbangan Penumpang

Berdasarkan informasi dalam unggahan di akun resmi Instagram, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan menghentikan sementara layanan penerbangan komersial penumpang mulai 24 April 2020 hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo terkait pelarangan mudik bagi masyarakat di tengah pandemi Corona, mulai 24 April 2020 sampai 7 Juni 2020.

Melansir dari Tribun Makassar, General Manager Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin Internasional Airport Makassar (SHIAM), Wahyudi, membenarkan hal itu.

Baca juga: Aturan Refund dan Reschedule Tiket

“Mengikuti instruksi dari Dirjen Perhubungan Udara, penerbangan sementara dihentikan,” ujar Wahyudi pada Tribun, Jumat (24/4/2020).

Wahyudi mengaku pihak Bandara SHIAM sudah melakukan sosialisasi terkait hal ini sebelumnya.

Untuk saat ini, bandara hanya akan melayani penerbangan kargo, penerbangan darurat, dan penerbangan atas izin pemerintah.

“Jadi untuk bandara masih buka seperti biasanya, karena hanya penerbangan komersil yang dibatasi,” tutup Wahyudi.

Bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket agar dapat menghubungi maskapai masing-masing untuk melakukan proses refund atau reschedule.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul: BREAKING NEWS: Mulai Besok Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Ditutup untuk Penerbangan Komersil (Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR/Editor: Imam Wahyudi)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X