Kompas.com - 28/04/2020, 21:17 WIB
Pizza tutut buatan Susi Pudjiastuti. Dok. Twitter Susi PudjiastutiPizza tutut buatan Susi Pudjiastuti.

JAKARTA,KOMPAS.com -Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, membagikan tutorial video memasak pizza tutut di akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti.

Baca juga: Contek Masakan ala Susi Pudjiastuti, Resep Tumis Tutut Bumbu Rica

Susi terlihat asyik mengolah daging tutut dari masih di dalam cangkang hingga sudah menjadi pizza.

"Tututnya bisa dioseng, bisa dimasak bumbu kuning, diopor, dibumbu rujak, nah kemarin saya bikin pizza karena pizza suka pakai yang kerang-kerang rasanya enak sekali,” jelas Susi dalam video di Twitter, Minggu (26/4/2020).

Dalam video berdurasi tiga menit itu, Susi menjelaskan ia membeli tutut dari pedagang yang menangkap tutut di sawah tanpa pestisida.

"Nah, biasanya orang Pangandaran itu banyaknya dipakai untuk bebek (pangan) saja, kalau saya sayang sekali yah kita masak," jelasnya.

Baca juga: Resep Tutut Bumbu Kuah Kuning, Masak Tutut Seperti Susi Pudjiastuti

Susi juga menjelaskan jika tutut adalah hidangan yang murah, ia membeli seharga Rp 15.000 per satu kilogram dari pedagang di Pangandaran.

Dalam video tersebut ia juga memperlihatkan bahan-bahan yang hendak diracik menjadi pizza tutut.

Tutorial membuat pizza tutut ala Susi Pudjiastuti

1. Mencuci dan memasak tutut

Langkah pertama dalam mengolah pizza tutut alas Susi Pudjiastuti adalah mencuci tutut hingga bersih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X