Di Rumah Saja Bisa Liburan Virtual ke Pulau Natuna, Begini Caranya...

Kompas.com - 30/04/2020, 15:15 WIB
Keindahan Pantai Cemaga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau Dok. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten NatunaKeindahan Pantai Cemaga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama di rumah saja, kamu bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah melakukan kegiatan virtual tour untuk menghilangkan rasa bosan.

Jika kamu sudah memiliki rencana untuk berlibur ke Pulau Natuna namun harus diundur karena pandemi virus corona (Covid-19), kamu tidak perlu khawatir karena masih bisa berlibur secara virtual.

Baca juga: Catat Jadwal Wisata Virtual Keliling Indonesia dan Dunia, dari Yogyakarta sampai Mekkah

Kegiatan #JelajahDariRumah ke Pulau Natuna tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Virtual Tour Pulau Natuna.dok. Atourin Virtual Tour Pulau Natuna.

Kamu juga akan dipandu oleh pemandu wisata yang merupakan warga asli pulau tersebut sehingga kamu bisa bertanya lebih lanjut seputar Pulau Natuna.

Untuk mengikuti virtual tour melalui aplikasi Zoom, kamu bisa registrasi ke s.id/atourin-natuna. Harga virtual tour tersebut adalah Rp 50.000 untuk dua orang, dan Rp 100.000 untuk lima orang.

Jika ingin bertanya seputar informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi nomor WhatsApp 081220401113 atas nama Ririn.

Tempat wisata di Natuna

Mengutip laman resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, kepulauan tersebut memiliki berbagai macam pilihan obyek wisata.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Kepulauan Natuna yang Wajib Dikunjungi

Ada pun obyek wisatanya terdiri dari wisata bahari seperti menjelajahi pantai dan pulau selam, gunung, air terjun, gua, dan sarana budidaya.

Pantai Pasir Panjang di Natuna.dok. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Pantai Pasir Panjang di Natuna.

Untuk wisata pantai, terdapat lima rekomendasi pantai yang bisa kamu kunjungi di Kecamatan Bunguran Utara saat virus corona berakhir.

Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Pasir Panjang, Pantai Pian Tujuh, Pantai Teluk Sangki, Pantai Air Mali, dan Pantai Mabai.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X