Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virtual Tour ke 5 Tempat Wisata di Brunei Darussalam, Masjid Kubah Emas sampai Pantai

Kompas.com - 02/05/2020, 19:19 WIB
Nabilla Ramadhian,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBrunei Darussalam memiliki beberapa tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Taman dengan pepohonan rindang dan masjid-masjid besar, misalnya.

Baca juga: Istana Nurul Iman Brunei Darussalam Biasa Open House Saat Lebaran, Bisa Bertemu Pangeran Abdul Mateen?

Selama masa pandemi corona (Covid-19), kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Brunei Darussalam secara virtual. Bisa juga jalan-jalan virtual untuk ngabuburit sembari menunggu waktu buka puasa.

Kompas.com telah merangkum 5 tempat wisata di Brunei Darussalam yang bisa kamu kunjungi untuk ngabuburit virtual.

1. Masjid Omar Ali Saifuddin

Terletak tepat di pinggir Sungai Brunei, Masjid Omar Ali Saifuddin terkenal akan kemegahannya dan kubah emasnya.

Jika kamu belum sempat ngabuburit ke sana, kamu bisa ngabuburit virtual di laman berikut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, kamu akan dibawa langsung ke dalam masjid.

Di sana, kamu bisa menikmati keindahan interior masjid tersebut. Sementara melalui laman berikut, kamu akan diantarkan ke jembatan menuju masjid yang membentang di atas Sungai Brunei.

Untuk melihat kemegahan Masjid Omar Ali Saifuddin dari tampak depan, kamu bisa menuju link berikut untuk menikmatinya dari halaman depan masjid.

Masjid Omar Ali Saifuddin terkenal akan beberapa bangunan yang jika dilihat dari jauh tampak seperti atap perahu tradisional.

Kamu bisa melihatnya melalui laman berikut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, kamu akan dibawa langsung ke dalam salah satu bangunan tersebut.

2. Masjid Jame’ ‘Asr Hassanil Bolkiah

Masjid yang juga memiliki kubah emas dan halaman luas yang memiliki corak lantai berwarna merah dan putih kerap dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Ilustrasi Brunei Darussalam - Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Brunei Darussalam - Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah.

Melalui ngabuburit virtual di laman berikut dan laman berikut, kamu bisa melihat kemegahan masjid tersebut dari bagian depan.

Jika ingin melihat bagian dalam masjid, kamu bisa langsung menuju laman berikut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, kamu akan diperlihatkan keindahan langit-langit pintu masuk masjid tersebut.

Kamu juga bisa melihat bagian dalamnya yang tidak kalah megahnya melalui laman berikut dan laman berikut.

Apabila kamu ingin menjelajahi halaman Masjid Jame’ ‘Asr Hassanil Bolkiah, kamu bisa langsung menuju laman berikut untuk menikmati rindangnya pepohonan di sana, dan laman berikut untuk melihat jernihnya air kolam di sana.

3. Taman Nasional Ulu Temburong

Disebut juga sebagai Taman Fathul, Ulu Temburong merupakan tempat wisata yang memiliki bentangan hutan yang luas.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com