Maskapai Tunda Penerbitan Majalah Penerbangan untuk Cegah Penularan Corona

Kompas.com - 03/05/2020, 07:14 WIB
Ilustrasi ShuterstockIlustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan telah melakukan berbagai penyesuaian dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah meniadakan beberapa fasilitas dalam penerbangan, seperti majalah dan koran.

Baca juga: Dirut Garuda: Mohon Maaf Hari Ini Bapak Ibu, Tak Bisa Lagi Terlalu Melihat Wajah Pramugari Kami

"Kita juga melakukan banyak adjustment di layanan flight. Jadi majalah, koran kami mohon maaf untuk tidak lagi disediakan, karena ini menjadi media untuk perpindahan virus," kata dia dalam dengar pendapat virtual Komisi VI DPR RI, Rabu (29/4/2020).

Selain itu, fasilitas bantal dan makanan juga diatur sedemikian rupa dalam rangka pencegahan penyebaran virus di pesawat.

Namun, bagaimana dengan kondisi maskapai penerbangan Indonesia lainnya?

Tim Communications AirAsia, Dwi Addin Wibowo mengatakan hingga kini belum terdapat informasi terkait peniadaan majalah atau koran dalam perjalanan udara.

"Untuk sementara belum ada informasi yang bisa kami sampaikan terkait ini, akan kita hubungi lagi kalau sudah ada jawabannya ya mas," kata Dwi melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak manajemen Lion Air belum dapat dihubungi Kompas.com terkait kebijakan majalah penerbangannya.

Baca juga: Thai Lion Air Beroperasi Kembali, Mulai dengan Penerbangan Domestik

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X