Kangen Semarang dan Surabaya? Yuk Ikut Virtual Walking Tour Bersukaria

Kompas.com - 05/05/2020, 19:08 WIB
Ilustrasi Lawang Sewu, Semarang. SHUTTERSTOCKIlustrasi Lawang Sewu, Semarang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi virus corona, mungkin kamu mendapati dirimu kangen dengan Kota Semarang dan Surabaya.

Kalau iya, kamu bisa melepas rindu dengan berjalan-jalan secara virtual bersama Bersukaria Tour.

Dimulai pada 4 April 2020, Bersukaria Tour membuka tur virtual menjelajahi Kota Semarang. Sementara tur virtual Kota Surabaya dimulai pada 19 April 2020.

Baca juga: Pengalaman Ikut Tur Virtual ke Natuna, 14 Tempat Wisata dalam 2 Jam

Founder Bersukaria Tour, Dimas Suryo Harsonoputro, menuturkan bahwa adanya tur virtual ini karena merebaknya virus corona.

“Niat awalnya memang tidak bikin virtual walking tour karena sebenarnya akhir Maret agenda sudah banyak (untuk walking tour). Namun karena situasi (merebaknya virus corona) kita batalkan,” kata Dimas saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Masa berakhir pandemi virus corona yang belum pasti, membuat Dimas mencari alternatif agar peserta Bersukaria tetap dapat berkegiatan.  

Oleh karena itu Bersukaria menyelenggarakan tur virtual setiap minggu.

Baca juga: Ingin Liburan ke Korea? Yuk Jalan-jalan ke 6 Tempat Wisatanya Lewat Tur Virtual

“Paling tidak dengan adanya virtual walking tour ini, walaupun tidak berasa seperti walking tour beneran, tapi perasaan kangen bisa tersalurkan,” ujar Dimas.

Banyak peserta baru yang penasaran

Dimas menuturkan bahwa sejak awal diadakannya tur virtual, banyak peserta baru yang mengikuti kegiatan tersebut.

Peserta banyak yang penasaran akan kisah di kota-kota detinasi tur virtual.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X