Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Ancol? Yuk Ikut Tur Virtual di Live Instagram Ancol

Kompas.com - 07/05/2020, 08:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika merindukan pemandangan dan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan di Ancol, kamu tetap bisa beranjak ke sana meskipun di rumah saja.

Sebab, di tengah pandemi virus corona, segala hal memungkinkan untuk dilakukan secara virtual. Untuk liburan sendiri, kamu bisa memanfaatkan layanan tur virtual salah satunya melalui Instagram Live.

"Kami menggunakan Instagram Live, karena kami coba menyuguhkan hiburan yang bisa diakses oleh kalangan manapun melalui akun media sosial unit Ancol. Dengan harapan dapat menjangkau lebih luas,” tutur Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: Ancol Perpanjang Waktu Tutup Sementara untuk Cegah Penyebaran Wabah Covid-19

Senada dengan hal tersebut, Vice President Digital Marketing Taman Impian Jaya Ancol, Ari Kurniawan, menuturkan dalam siaran pers yang Kompas.com terima, acara Liburan Virtual Ancol Taman Impian yang diselengarakan mulai 7 Mei 2020 merupakan usaha mereka untuk menghibur masyarakat.

Selain itu, acara tersebut merupakan salah satu upaya mereka untuk mengobati kerinduan masyarakat akan tempat wisata tersebut selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Pengalaman Ikut Tur Virtual ke Natuna, 14 Tempat Wisata dalam 2 Jam

Berdasarkan informasi yang tertera di situs resmi Ancol, tempat wisata tersebut memiliki lima rangkaian jadwal tur virtual yang bisa kamu ikuti.

Berikut daftar jadwal tur virtual yang telah Kompas.com rangkum, Rabu (6/5/2020):

1. Kamis, 7 Mei 2020

  • Petualangan Ramadhan Dengan Sahabat Samudra – Ocean Dream Samudra pukul 13:00 WIB.
  • Ngabuburit Melihat Sunset di Pantai Ancol pukul 16:00 WIB.

2. Kamis, 14 Mei 2020

  • Puasa di Bawah Laut Bersama Sahabat Laut – Sea World Ancol pukul 12:00 WIB.
  • Kangen Dufan – Dunia Fantasi pukul 14:00 WIB.

3. Selasa, 19 Mei 2020

  • Lebaran Seru di Ancol – Kangen Ancol Explore Dufan, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures pukul 11:00 WIB.

Seluruh kegiatan tersebut bisa kamu saksikan melalui akun Instagram @oceandreamsamudra dan @ancoltamanimpian.

Jika mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut, kamu tidak hanya akan berjalan-jalan secara virtual, juga akan mendapatkan edukasi menarik.

Salah satu edukasinya yakni seputar keunikan perilaku mamalia laut dan penguin yang juga akan berinteraksi dengan petugas dalam acara Ocean Dream Samudra.

Baca juga: Main ke Lawang Sewu Melalui Tur Virtual, Begini Caranya...

Selain menjelaskan seputar asal muasal hewan tersebut, petugas juga akan memberi informasi mengenai jenis makanan yang dikonsumsi dan perawatannya.

Setelah menjelajahi Ocean Dream Samudra, kamu akan diajak bersantai ria di Pantai Ancol sembari bercerita seputar kenangan di Ancol.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dari Jembatan Cinta melalui tur virtual tersebut. Terakhir, kamu juga akan diajak berjalan-jalan di Symphony of the Sea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com