Siap-siap Bikin Hidangan Takjil, Coba Resep Praktis Es Merah Delima

Kompas.com - 07/05/2020, 16:36 WIB
Ilustrasi Es Merah Delima dok. Jambuluwuk Thamrin HotelIlustrasi Es Merah Delima

JAKARTA, KOMPAS.com  - Ide hidangan takjil sudah mulai menipis? Atau kamu mulai bosan dengan resep takjil yang itu-itu saja? Pada sesi #MasakdiRumahAja, chef dari hotel berbintang memberi bocoran resep hidangan takjil praktis nan lezat.

Baca juga: Mulai Senin Bisa Belajar Buat Ayam Betutu, Tahu Gejrot, dan Es Merah Delima Gratis di Instagram Kompas Travel

Kompas.com Travel bersama Head Chef Jambuluwuk Thamrin Hotel Hedryan Afrianto menghadirkan demo masak melalui program #MasakdiRumahAja pada Live Instagram @kompas.travel.

Pada sesi ini Head Chef Jambuluwuk Thamrin Hotel Hedryan Afrianto berbagi tips mudah membuat Es Merah Delima.

Ia menyatakan jika hidangan ini mudah dibuat di rumah dengan bahan yang sederhana dan waktu pembuatan yang terbilang singkat.

Resep Es Merah Delima

Bahan yang diperlukan

  • Bengkuang yang sudah dikupas dan dipotong dadu kecil 100 gr
  • Santan segar 150 ml
  • Air 50 ml
  • Daun pandan 2 helai
  • Tepung sagu tapioka 100 gr
  • Gula pasir 100 gr
  • Es serut atau ice cube secukupnya.
  • Pewarna makanan warna merah cabai secukupnya

Cara membuat Es Merah Delima

Langkah awal untuk membuat kudapan ini ialah masak air sampai mendidih. Sembari menunggu air mendidih, bersihkan bengkuang yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong dadu kecil. Lalu cuci bersih lalu tiriskan.

Baca juga: Segarnya Jamu Merah Delima untuk Berbuka Puasa

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X