Alasan Restoran McDonald's yang Bersejarah di Sarinah Thamrin Jakarta Ditutup

Kompas.com - 08/05/2020, 02:18 WIB
McDonalds SHUTTERSTOCKMcDonalds

JAKARTA. KOMPAS.com - McDonald’s Indonesia menutup permanen restoran pertamanya di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta pada Minggu (10/5/2020) pukul 22.05 WIB.

McDonald's Sarinah Thamrin merupakan tonggak sejarah restoran cepat saji Amerika Serikat McDonald's berdiri di Indonesia.

Restoran ini pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991.

Baca juga: Restoran Pertama McDonalds Indonesia di Sarinah Thamrin Resmi Tutup pada 10 Mei 2020

Penutupan McDonald's Sarinah Thamrin tak lain karena permintaan manajemen gedung Sarinah.

Lewat siaran pers yang diterima Kompas.com pada Jumat (8/5/2020), McDonald’s Indonesia menyebutkan menerima surat resmi dari manajemen Gedung Sarinah Thamrin pada Kamis, 30 April 2020.

"Manajemen Gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut," dikutip dari siaran pers McDonald's Indonesia.

McDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta PusatTwitter/@duwiry McDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat

Kabar renovasi Gedung Sarinah Thamrin memang santer terdengar sejak akhir 2019.

Kala itu Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan akan menjadikan Sarinah sebagai pusat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM.

"Nanti Sarinah itu akan kita jadikan pusat daripada UMKM ini," dikutip dari berita ANTARA yang tayang Jumat (20/12/2019).

Rencananya peluncuran Sarinah sebagai pusat UMKM akan dilakukan pada HUT RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X