Kompas.com - 08/05/2020, 08:00 WIB
McDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat Twitter/@duwiryMcDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat

KOMPAS.com - Restoran cepat saji McDonald's memutuskan menutup gerai pertamanya di Indonesia. Gerai tersebut terletak di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Adapun penutupan gerai bersejarah McDonald's itu akan efektif pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 22.05 WIB.

Restoran bersejarah

Direktur Marketing Communications Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengakui bahwa gerai McDonald's di Sarinah Thamrin merupakan salah satu restoran penting dan sangat bersejarah.

Bahkan, hal tersebut bukan saja bagi McDonald's, melainkan juga konsumen di Indonesia. Gerai tersebut, kata Michael, memiliki lokasi yang strategis dan menjadi tempat banyak kenangan tercipta.

McDonald’s Sarinah Thamrin menjadi tonggak sejarah berdirinya flagship store restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut di Tanah Air.

"Bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," ujar Michael.

Michael melanjutkan, banyak pelanggan dengan pengalaman pertama di McDonald’s Sarinah Thamrin mewariskan pengalaman tersebut ke anak-anaknya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

McDonald’s Sarinah Thamrin pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991.

McDonald's sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, tetapi berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Baca juga: Restoran Pertama McDonalds Indonesia di Sarinah Thamrin Resmi Tutup pada 10 Mei 2020

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X