Restoran di Belanda Sediakan Area Rumah Kaca untuk Makan di Tempat, Akankah Menjadi Tren?

Kompas.com - 10/05/2020, 14:34 WIB
Mediamatic Eten adalah restoran vegan yang berada di Amsterdam dengan pemandangan menghadap air Willem Velthoven for Mediamatic AmsterdamMediamatic Eten adalah restoran vegan yang berada di Amsterdam dengan pemandangan menghadap air


KOMPAS.com – Physical distancing yang diterapkan untuk berbagai bar dan restoran jadi salah satu hal yang rumit di masa depan di mana pandemi corona sudah tak lagi berlangsung.

Namun, satu restoran di Amsterdam muncul dengan solusi cerdas soal hal itu. Mediamatic Eten adalah restoran vegan yang menghadap ke air, dan mereka akan mulai menerima tamu pada 21 Mei 2020 mendatang.

Baca juga: Pencinta Bunga Kini Bisa Nikmati Tulip Mekar di Keukenhof Belanda Secara Virtual

Dilansir dari Lonely Planet, para tamu akan duduk di dalam struktur kaca yang tertutup yang disebut sebagai ‘serres separees’ atau rumah kaca terpisah oleh restoran tersebut. Setiap ‘rumah kaca’ dilengkapi dengan meja untuk dua orang.

Biasanya, ruang tersebut direkomendasikan hanya untuk orang-orang yang tinggal bersama. Namun mereka juga bisa menampung tiga orang, dan jika dibutuhkan bisa juga untuk satu orang para tamu individu.

Mediamatic Eten adalah restoran vegan yang menghadap air di AmsterdamWillem Velthoven for Mediamatic Amsterdam Mediamatic Eten adalah restoran vegan yang menghadap air di Amsterdam

Lokasi dari restoran tersebut menawarkan pemandangan kota yang luar biasa.

Restoran tersebut juga telah melakukan semacam percobaan melayani pengunjung mereka dengan sajian four-course dan berbahan dasar tanaman dalam area ‘rumah kaca’ mereka.

Mediamatic Eten adalah bagian dari pusat kesenian dan bisnis yang besar, yakni Mediamatic Biotoop yang berfokus pada keberlanjutan.

Di mana pun yang memungkinkan, mereka menawarkan makanan yang bersumber secara lokal dan membuat makanan berdasarkan pada ketersediaan bahan musiman dari produsen terpilih.

Kubikel kaca di Mediamatic Eten ini tawarkan cara baru makan di luar selama masa pandemi korona.Willem Velthoven for Mediamatic Amsterdam Kubikel kaca di Mediamatic Eten ini tawarkan cara baru makan di luar selama masa pandemi korona.

Mereka juga mengambil rempah-rempah dari taman aquaponik mereka dan memfermentasikan produk di Mediamatic Clean Lab.

Sajian yang mereka tawarkan biasanya dimaksudkan untuk sharing. Tak itu saja, mereka juga mendorong para tamu untuk merasakan sajian tersebut menggunakan tangan daripada menggunakan alat makan.

Mediamatic Eten juga betujuan untuk menawarkan konsep baru dalam hal industri pelayanan yang aman.

Walaupun begitu, mereka juga tetap bergantung pada pemberian izin dari otoritas lokal dan nasional Belanda untuk bisa membuka kubikel kaca tersebut untuk publik.

Kubikel kaca di Mediamatic Eten ini hanya disarankan untuk orang-orang yang memang sudah tinggal bersama selama masa karantina pandemi corona iniWillem Velthoven for Mediamatic Amsterdam Kubikel kaca di Mediamatic Eten ini hanya disarankan untuk orang-orang yang memang sudah tinggal bersama selama masa karantina pandemi corona ini

Jika kubikel kaca ala Mediamatic Eten ini bisa dibuka, restoran tersebut berencana untuk menawarkan slot waktu dari pukul 18.00 – 20.30 atau pukul 20.30 – 23.00 waktu setempat.

Untuk informasi lebih lanjut soal restoran ini atau membuat reservasi kamu bisa mengunjungi situs resmi Mediamatic Eten.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X