Resep Mi Instan Kekinian, Bikin Mi Instan Schotel

Kompas.com - 10/05/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi mi instan. shutterstock.com/whitestormIlustrasi mi instan.

JAKARTA, KOMPAS.com  -Sedang mencari resep makanan dengan bahan murah? Namun bosan dengan hidangan mi instan? Kamu bisa mengkreasikan mi instan menjadi schotel.

Baca juga: Berbukalah dengan yang Manis, Ini Resep Es Selasih Nata de Coco

Schotel dari mi instan tidak kalah nikmat dengan makaroni schotel dan ragam schotel yang lain. Hidangan ini juga praktis dan murah, serta cara pembuatannya juga gampang.

Dalam buku "Schotel ala Asia dan Eropa” (2013) oleh Linda Carolina Brotodjojo, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama menjabarkan resep membuat Schotel mi instan. Untuk bahan yang kamu butuhkan juga bisa kamu temukan di dapur rumahmu.

Siapkan catatan, berikut bahan dan cara membuat schotel dari mi instan.

Bahan:

4 bungkus mie instan
5 butir telur yang telah dikocok
100 ml susu 100 gr keju
4 buah sosis sapi yang sudah dipotong dadu kecil
1 buah bawang bombai sudah diiris halus
4 sm minyak zaitun extra virgin (untuk menumis)
½ kaleng kornet sapi
2 sdm margarin

Cara membuat Schotel dari mi instan :

Langkah pertama untuk membuat Schotel dari mi instan adalah dengan memanaskan oven dan siapkan pinggan tahan panas yang telah diolesi margarin.

Baca juga: Lucu! Jajal Resep Masakan dari Karakter Animasi Pixar

Setelah itu, rebus mie dan tiriskan. Jika mi sudah matang lalu campur telur, susu, keju, sosis, dan bumbu mie, kemudian sisihan.

Selanjutnya tumis bawang bombai dengan minyak hingga layu, masukkan kornet, masak hingga matang.

Lanjutkan dengan mencampur dengan adonan mie. Masukkan dalam pinggan dan tuangkan adonan telur. Panggang dalam oven hingga kecokelatan setelah itu bisa langsung disajikan.

Buku  "Schotel ala Asia dan Eropa" oleh Linda Carolina Brotodjojo, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X