Sriwijaya Kembali Terbang Mulai 13 Mei 2020, Simak Syarat Kriteria Penumpang dan Rutenya

Kompas.com - 11/05/2020, 19:09 WIB
Maskapai Sriwijaya Air kembali terbang mulai 13 Mei 2020 dengan ketentuan dan syarat tertentu. DOK SRIWIJAYA AIRMaskapai Sriwijaya Air kembali terbang mulai 13 Mei 2020 dengan ketentuan dan syarat tertentu.


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali melayani penerbangan penumpang mulai Rabu (13/5/2020) hingga Minggu (31/5/ 2020).

Sriwijaya Air mengizinkan calon penumpang membeli tiket pesawat dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Senin (11/5/2020), Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena mengatakan, pengoperasian kembali ini mengacu pada Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 dan Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020.

Dengan kedua panduan tersebut artinya Sriwijaya Air Group hanya akan melayani pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus.

Baca juga: Syarat Penumpang Pesawat dan Rute yang Dilayani Garuda Indonesia Saat Ini

 

Kemudian pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Jefferson mengatakan pelanggan dapat melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus ditunjukkan pada saat pembelian tiket. 

Dokumen yang dibutuhkan di antaranya surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit atau instansi kesehatan, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, dan surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

“Calon pelanggan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check-in di counter Sriwijaya Air Group," pungkas Jefferson.

Ia mengatakan seluruh protokol dilakukan dengan sangat ketat untuk memastikan tidak ada pelanggan yang bepergian untuk keperluan mudik Lebaran.

"Dan mengingat ketatnya proses verifikasi penumpang di bandara, kami himbau pelanggan Sriwijaya Air Group untuk hadir tiga jam sebelum penerbangannya,” terangnya.

Baca juga: Mudik Tetap Dilarang, Ini Cara Refund Tiket Pesawat pada 6 Maskapai Penerbangan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X