Kompas.com - 14/05/2020, 08:10 WIB
Sea World, Ancol. dok. Taman Impian Jaya AncolSea World, Ancol.

JAKARTA, KOMPAS.comTaman Impian Jaya Ancol pada Kamis (7/5/2020) lalu mengadakan tur virtual menjelajahi Ocean Dream Samudra lewat Instagram @oceandreamsamudra dan @ancoltamanimpian.

Melalui tur virtual tersebut, peserta diberikan edukasi seputar keunikan perilaku mamalia laut, dan melihat penguin berinteraksi dengan petugas tempat wisata tersebut.

Jika kamu ketinggalan melihat gemasnya mamalia laut Ocean Dream Samudra, kamu bisa ikut tur virtual Sea World pada Kamis, 14 Mei 2020 mulai pukul 13:00 WIB di Instagram @seaworld.ancol.

Selama tur virtual, berdasarkan siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (13/5/2020), kamu akan diajak menjelajahi aquarium dan oceanarium terbesar di Indonesia.

Baca juga: Unik, Akuarium di Jepang Ajak Masyarakat VIdeo Chat dengan Belut Taman

Pada momen itu, kamu bisa melihat koleksi ikan air tawar seperti Arapaima Gigas hingga melihat biota unik seperti belut taman dan Moray.

Selain itu, kamu juga akan menyaksikan feeding show dan menikmati pemanadngan bawah air di Antasena Tunnel.

Kamu juga akan diberikan edukasi oleh pemandu tur virtual.

“Iya betul (nanti pemandu akan menjelaskan seputar hewan-hewan yang akan dilihat di Sea World),” tutur Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, saat dihubungi Kompas.com.

Baca juga: Gemas! Momen Hewan Bertemu Sesamanya Saat Kebun Binatang dan Akuarium Sepi Pengunjung

Sea World, Ancol.dok. Taman Impian Jaya Ancol Sea World, Ancol.

Jika kamu menyukai ubur-ubur, kamu juga bisa melihatnya di tur virtual tersebut sembari menjelajahi Museum Laut Dalam.

Perawatan ribuan ikan selama pandemi virus corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga akan diperlihatkan.

Vice President Digital Marketing Taman Impian Jaya Ancol, Ari Kurniawan, menuturkan dalam siaran pers bahwa tur virtual ini diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat untuk berlibur di Ancol.

Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk memberikan konten hiburan berunsur edukasi.

Baca juga: 22.000 Pekerja Kebun Binatang Seluruh Indonesia Terancam Kehilangan Pendapatan

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X