Yunani Berencana Datangkan Turis pada Juli 2020

Kompas.com - 16/05/2020, 08:04 WIB
Ilustrasi Yunani. PIXABAYIlustrasi Yunani.

KOMPAS.com – Melihat lockdown mulai dicabut di Eropa, Yunani berencana untuk membuka kembali negaranya pada musim panas mendatang yakni mulai 1 Juli 2020.

Kendati demikian, musim panas ini disebutkan tidak akan menjadi musim wisatawan seperti biasa.

Wisatawan tetap dapat melihat-lihat dan menikmati matahari Yunani.

Namun, ada kemungkinan mereka tidak bisa berpartisipasi dalam aktivitas kehidupan malam yang sebagian besar merupakan pendapatan pariwisata negara tersebut.

Baca juga: Vietnam Mulai Buka Tempat Wisata untuk Wisatawan Domestik

“Pengalaman pariwisata musim panas ini mungkin akan sedikit berbeda dari apa yang kamu miliki di tahun-tahun sebelumnya,” kata Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis, kepada CNN, mengutip Travel and Leisure, Kamis (7/5/2020).

“Bar mungkin tidak akan buka atau tidak ada kerumunan orang. Namun kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa di Yunani, jika pandemi global terlihat menurun,” lanjutnya.

Menurut Johns Hopkins University, Yunani mampu menahan penyebaran virus corona hanya pada 2.663 orang.

Sementara itu, hanya terdapat 147 kematian saja yang dilaporkan terkait dengan virus corona sejak pandemi virus corona melanda Yunani.

Anak-anak diharapkan untuk kembali ke sekolah pada 11 Mei.

Kota Athena, Yunani.S.Borisov/Shutterstock Kota Athena, Yunani.

Sementara pertokoan dan restoran dijadwalkan untuk kembali buka pada 1 Juni. Hotel-hotel di perkotaan juga diharapkan untuk buka pada awal Juni.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X