Bosan dengan Tatanan Kamar? Berikut 5 Tips Menata Kamar Tidur ala Hotel Bintang Lima

Kompas.com - 16/05/2020, 18:18 WIB
Ruang tamu di Presidential Suite Hotel Indonesia Kempinski. Dok. Hotel Indonesia KempinskiRuang tamu di Presidential Suite Hotel Indonesia Kempinski.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berada di rumah saja, terkadang terlintas rasa kangen staycation di hotel favorit.

Mengingat keadaan yang sedang tidak memungkinkan untuk staycation, ada cara untuk menghadirkan suasana kamar tidur ala hotel bintang lima.

Asst. Executive Housekeeper Hotel Indonesia Kempinski I Made B Muliawan membagikan tips menata kamar tidur supaya terlihat mewah nan instagrammable.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Seputar Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Sebelumnya melalui Live Instagram @kompas.travel pada Selasa (12/5/2020), Hotel Indonesia Kempinski berbagi tips menata tempat tidur dan mengadakan tur kamar tidur tempat Raja Belanda menginap selama di Jakarta.

 

 

Kamu dapat menyaksikan tayangan tersebut pada IGTV akun Instagram resmi @kompas.travel.

1. Memilih warna yang mendominasi kamar

Tips pertama dalam menata kamar adalah menentukan warna yang mendominasi kamarmu.

Warna yang mendominasi kamarmu bisa dari warna dindin kamar, warna furnitur, warna aksesotis kamar dan pernak pernik lainnya.

Saat menata kamar tidur agar terlihat lebih glamor, kamu bisa mendominasi perlengkapan di kamarmu dengan warna gold atau silver.

2. Memilih bantal

Setelah menentukan warna yang akan mendominasi kamarmu, selanjutnya giliran untuk menata bantal agar tempat tidur terlihat lebih rapi dan elegan.

"Pilih pillow feather dan setup-nya berdiri tegak, sehingga kelihatan rapi dan mewah," jelas I Made B Muliawan saat dihubungi oleh Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X