Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virtual Tour Lawang Sewu saat Malam Hari, Tertarik Coba?

Kompas.com - 17/05/2020, 15:15 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata ikonik Semarang. Tempat tersebut kerap jadi tujuan para wisatawan yang berkunjung ke kota lumpia itu.

Namun, masa pandemi corona membuat pergerakan orang terbatas, dan berkunjung ke Lawang Sewu saat ini adalah hal yang tidak mungkin.

Jangan berkecil hati, jika ingin menikmati Lawang Sewu, terutama saat malam hari, kini kamu bisa ikut ke acara Virtual Night Tour d Lawang Sewu. 

Acara ini digagas oleh PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), dan rencananya digelar pada Selasa (19/5/2020) pukul 20.00-21.00 WIB.

Baca juga: Pengalaman Ikut Virtual Tour Lawang Sewu, Seru Sekali!

Direktur Utama Kawisata Totok Suryono menyampaikan, kegiatan ini akan sama berjalannya seperti tur virtual siang hari mengunjungi bagian dalam Lawang Sewu.

Namun, pembeda kegiatan kali ini adalah peserta akan diajak melihat sorotan cahaya lampu yang menambah keindahan gedung bersejarah tersebut.

Ilustrasi Lawang Sewu, Semarang.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Lawang Sewu, Semarang.

"Tentunya tanpa ada kesan horor sama sekali. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya Kawisata untuk menghadirkan tur virtual yang berbeda dan unik," ujar Totok seperti dikutip rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (17/5/2020).

"Hal ini juga sebagai upaya untuk memberikan suatu layanan yang inovatif kepada masyarakat guna mengisi waktu luangnya selama beraktivitas #dirumahaja pada masa pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah," lannjutnya.

Baca juga: 6 Tempat Berfoto ala Belanda di Lawang Sewu

Totok menambahkan, meski dilakukan secara virtual, tur ini akan memberikan pengalaman dan sensasi wisata di malam hari yang sangat menarik untuk diikuti.

Para peserta yang mengikutinya akan dibawa keliling ke beberapa spot menarik Lawang Sewu yang biasanya tertutup untuk umum.

Selain itu, tur virtual ini juga akan memberikan informasi cerita sejarah gedung Lawang Sewu yang menarik untuk diketahui.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib dibeli, dari Lumpia hingga Mochi

Tertarik mengikuti tur virtual malam hari di Lawang Sewu ini? Cukup sediakan uang Rp 25.000 per orang untuk dapat mendaftar virtual tur.

"Selain itu, dengan mengikuti kegiatan virtual tur tersebut, para peserta juga dapat berpartisipasi donasi membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona," kata Humas Kawisata, Ilud Siregar.

Kamu bisa mendaftar melalui WhatsApp ke Tiur 081291645818, Isti 082299460252 dan Nadia 08128700365.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com