Waktu Terbaik Konsumsi Air Rempah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kompas.com - 18/05/2020, 23:01 WIB
Ilustrasi minuman herbal khas Indonesia. SHUTTERSTOCK/MENIGA.IDIlustrasi minuman herbal khas Indonesia.


JAKARTA, KOMPAS.com – Di masa pandemi seperti sekarang, menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh penting untuk dilakukan.

Salah satu cara menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi air rempah.

Menurut Dr. Rita Ramayulis, seorang praktisi gizi bidang klinik dan olahraga, air rempah memiliki sifat menstimmulasi sel imunitas pada diri manusia.

Selain itu, air rempah juga bersifat anti-inflamasi atau peradangan sehingga bisa mempermudah proses regenerasi sel-sel imunitas tubuh manusia.

Baca juga: Bawa Rp 100.000 Belanja Empon-empon dan Rempah di Pasar Jatinegara, Dapat Apa Saja?

Dalam sesi Live Instagram di akun @kriyaria dengan topik “Minuman Jus, Smoothie, dan Minuman Rempah Penguat Kekebalan Tubuh” pada Rabu (13/5/2020), Rita menjelaskan bahwa air rempah sangat baik untuk dikonsumsi pada waktu sebelum tidur.

“Kalau kita bicara soal kapan waktu regenerasi sel di tubuh kita termasuk imunitas tubuh, jawabannya adalah ketika hormon pertumbuhan diproduksi maksimal yaitu mulai jam 20.00,” kata Rita.

Proses regenerasi sel tubuh ini berlangsung semalaman dan puncaknya adalah dari pukul 23.00 hingga 02.00 dini hari.

Rita menjelaskan, bahwa sebelum tidur kita diharuskan untuk mengonsumsi camilan yang terdiri dari protein, buah, dan rempah.

Baca juga: Naik Daun karena Empon-empon Corona, Begini Sejarah Jahe

Buah bisa kamu dapatkan dari konsumsi jus atau smoothies. Sementara protein dan rempah, bisa kamu kombinasikan dengan meniru resep yang dibagikan oleh Rita.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X