[POPULER TRAVEL] Resep Jalangkote | Sejarah Masjid-Katedral Cordoba

Kompas.com - 19/05/2020, 06:30 WIB
Ilustrasi jalangkote ShutterstockIlustrasi jalangkote

KOMPAS.com - Resep dan seluk-beluk Jalangkote masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Senin kemarin. 

Berita terpopuler lainnya adalah pembatasan penerbangan dan cara pulihkan pariwisata karena corona hingga tiket pesawat kini sudah bisa dipesan di travel agent.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 18 Mei 2020.

Apa Itu Jalangkote? Bedanya Jalangkote dengan Pastel

Ilustrasi jalangkote disiram saus cabai khas. Jalangkote adalah kuliner khas Makassar yang bentuknya mirip pastel. SHUTTERSTOCK/DENNIS WIJAYA Ilustrasi jalangkote disiram saus cabai khas. Jalangkote adalah kuliner khas Makassar yang bentuknya mirip pastel.
Jalangkote adalah camilan khas Sulawesi. Bentuk dari camilan ini mirip sekali dengan kue pastel, dengan bentuk seperti bulan separuh dengan ukiran khas di sepanjang sisinya.

Namun, jalangkote dan pastel ternyata memiliki beberapa perbedaan baik di kulit pembungkusnya dan juga rempah untuk isiannya.

Chef Grace Titaheluw, Chef de Cuisine Hotel Four Points by Sheraton Makassar menjelaskan perbedaan jalangkote dengan pastel.

Kulit jalangkote punya lapisan lebih tipis dari pada pastel.

“Kalau pastel itu ada yang kulitnya lebih mirip puff. Lebih tebal dari jalangkote. Kalau jalangkote enggak berlapis-lapis,” ujar Chef Grace pada Kompas.com, Senin (18/5/2020). 

Baca selengkapnya di sini.

Pembatasan Penerbangan dan Cara Pulihkan Pariwisata dari Corona

Desa Cat Cat di VietnamPrawat Thananithaporn / Shutterstock.com Desa Cat Cat di Vietnam
Wabah virus corona berdampak ke hampir seluruh negara di dunia, termasuk negara-negara Asia Tenggara.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X