Kompas.com - 23/05/2020, 20:02 WIB
Makna Hari Raya Idul Fitri shutterstockMakna Hari Raya Idul Fitri


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berpuasa satu bulan penuh, umat Islam di seluruh dunia akan menyambut Idul Fitri atau Lebaran. Umat Islam di Indonesia akan merayakannya pada hari Minggu (24/5/2020).

Dosen komunikasi FIDKOM Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Deden Mauli Darajat mengatakan, ucapan Lebaran dapat diartikan sebagai perayaan kegembiraan umat Islam.

"Makna ucapan Lebaran adalah perayaan kegembiraan, sekaligus doa untuk umat Muslim yang merayakannya," kata Deden saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/5/2020).

Baca juga: Selamat Idul Fitri Minal Aidin Walfaizin, Apa Makna Ucapan Lebaran?

Mengucapkan Lebaran tahun ini akan sedikit berbeda dengan biasanya, yaitu tidak bisa melakukan kontak fisik untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, larangan mudik juga membuat umat Islam tidak bisa berkunjung ke kampung halaman merayakan Lebaran.

Namun, jangan khawatir, kamu masih bisa mengucapkan salam Idul Fitri dengan cara mengirimkan pesan singkat untuk bersilaturahmi.

Salah satu contoh ucapan hari raya yang bisa dikirim ke sanak saudara dan kerabat.Kompas.com Salah satu contoh ucapan hari raya yang bisa dikirim ke sanak saudara dan kerabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X