Libur Lebaran, Yuk Jalan-jalan Virtual ke 12 Destinasi Wisata Indonesia

Kompas.com - 23/05/2020, 21:02 WIB
Ilustrasi Gunung Rinjani. SHUTTERSTOCKIlustrasi Gunung Rinjani.


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari raya Idul Fitri jatuh pada besok Minggu (24/5/2020). Biasanya momen Idul Fitri dirayakan dengan mudik Lebaran.

Musim libur Lebaran yang biasanya ditandai juga dengan meningkatnya aktivitas pariwisata, salah satunya berkunjung ke berbagai obyek wisata di Indonesia.

Namun dengan mudik yang dilarang dan tempat wisata ditutup, maka libur Lebaran kali ini akan sedikit berbeda.

Untuk mengajak orang agar tetap berwisata pada libur Lebaran di kala pandemi, salah satu penyedia jasa wisata, Atourin akan mengadakan kegiatan virtual tur libur Lebaran. Virtual tur kali ini dibuat dengan nama Festival Libur Lebaran 2020.

Baca juga: Virtual Tour, Peluang Baru Pariwisata di Era New Normal

Pada festival ini, kamu bisa berkeliling virtual ke 12 destinasi wisata di Indonesia, mulai dari Indonesia Barat hingga Timur.

Masyarakat akan dipandu selama 2-3 jam berjalannya virtual tur, oleh pemandu wisata bersertifikasi, dan merupakan putra-putri asli daerah tersebut.

"Kami ingin memberikan pengalaman wisata gaya baru yang bisa dinikmati oleh wisatawan di kala pandemi berlangsung," kata Benarivo Triadi Putra, Co-Founder dan CEO Atourin seperti dikutip rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (22/5/2020).

Dua Minggu Keliling 12 Destinasi

Festival ini akan mengunjungi 12 destinasi wisata di Indonesia selama 12 hari. Wisatawan akan diajak pada hari pertama untuk mengunjungi Pulau Belitong, tempat syuting film Laskar Pelangi tahun 2008 yang terkenal akan keindahan pantainya.

Selain itu, wisatawan juga akan diajak mengeksplorasi daerah yang dikenal dengan julukan daerah 1001 kopi ini.

Baca juga: Virtual Tour ke Lombok, Jelajah Tiga Gili dan Gunung Rinjani

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X