Unik, KJRI San Francisco Adakan Bazar Virtual Kuliner Lebaran

Kompas.com - 25/05/2020, 20:07 WIB
ILUSTRASI - Martabak manis Shutterstock/RizvisualILUSTRASI - Martabak manis

KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di San Francisco memanfaatkan momentum Lebaran untuk menyelenggarakan kegiatan Bazaar Virtual Kuliner Lebaran.

Acara bazar virtual itu diselenggarakan melalui platform aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di saluran Youtube, menurut keterangan tertulis KJRI San Francisco yang diterima di Jakarta, Minggu (24/4/2020) seperti dikutip dari Antara.

Sebanyak 285 warga Indonesia dilaporkan mengikuti kegiatan bazar virtual itu dengan antusias.

Baca juga: Kangen Kuliner Nusantara Saat Ramadhan di Australia, Warga Indonesia Ini Rela Berburu Sate Padang Enak di Lakemba

Mereka adalah WNI yang tinggal di wilayah kerja KJRI San Francisco, yang meliputi Northern California, Negara Bagian Washington, Oregon, Alaska, Montana, Idaho, Wyoming, dan Nevada utara serta dari berbagai wilayah lain, seperti Los Angeles dan New York.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut lebaran. Melalui Bazaar Virtual, diharapkan akan menjadi platform untuk mempertemukan pelaku usaha kuliner Indonesia dengan pembeli," kata Konsul Jenderal RI di San Francisco Simon D.I Soekarno.

Menurut dia, bazar virtual tersebut bertujuan untuk mendukung usaha kuliner Indonesia di Amerika Serikat.

"Kegiatan ini juga akan dapat memberikan dampak langsung, terutama bagi masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan perayaan Idul Fitri," ujar Simon.

Kegiatan Bazaar Virtual Kuliner Lebaran, yang diselenggarakan KJRI San Francisco bersama 16 pengusaha kuliner Indonesia di Amerika Serikat. Dok. KJRI San Francisco Kegiatan Bazaar Virtual Kuliner Lebaran, yang diselenggarakan KJRI San Francisco bersama 16 pengusaha kuliner Indonesia di Amerika Serikat.

Terdapat 16 pelaku usaha kuliner Indonesia dari empat negara bagian di AS yang berpartisipasi dalam bazar virtual tersebut, antara lain restoran pop-up Indonesia ChiliCali; food truck SFrasa-rasa dan Bumbu Truck; restoran IndoCafe Seattle, Lime Tree Southeast Asian Kitchen, Beetle Cafe.

Ada pula bisnis catering IndoBox SF, Dapoer Ngebul, Dapur Cita Rasa, Kue Kue SF, Martabak TerangBulan SF, Warung Dolis, Batavia, dan Juni’s Kitchen.

Para peserta bazar mempromosikan menu khusus Lebaran, seperti paket nasi tumpeng lontong mini, paket nasi gulai ayam, masakan padang, pesmol ikan, lontong lebaran, martabak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X