Lucu Banget! Kafe Kebun Binatang di Jepang Dipenuhi Boneka Kapibara untuk Jaga Jarak

Kompas.com - 26/05/2020, 19:19 WIB
Kebun Binatang Izu Shaboten menggunakan boneka capybara untuk terapkan physical distancing Instagram.com/izu_shabotenzoogroupKebun Binatang Izu Shaboten menggunakan boneka capybara untuk terapkan physical distancing


KOMPAS.com – Biasanya, kafe atau restoran menempelkan stiker atau logo "X" sebagai tanda kursi di sana tak boleh ditempati dalam rangka jaga jarak fisik.

Namun sebuah kafe kebun binatang di Jepang melakukan aksi kreatif dalam mendorong para pengunjungnya menerapkan praktik physical distancing di sana.

Seperti dilansir dari Independent, Kebun Binatang Izu Shaboten di Shizuoka memenuhi kafe mereka dengan boneka kapibara besar. Kapibara adalah hewan pengerat raksasa yang berasal dari Amerika Selatan.

Boneka besar tersebut dilekatakkan di kursi kafe, seolah mereka bagian dari pengunjung. Sehingga pengunjung duduk di kursi yang tak ditempati oleh boneka kapibara.

Hal tersebut membuat jaga jarak menjadi terasa lebih mengasyikkan dan terbilang unik. Kafe ini juga dipenuhi oleh banyak boneka lain seperti jerapah, harimau, dan lemur.

Pengunjung kafe dengan akun Twitter @Johnny_suputama menulis soal kenapa kafe tersebut memajang boneka kapibara di sana.

“Kenapa kapibara? Kebun binatang ini dinyatakan jadi yang pertama (pada 1982) memperkenalkan mandi air panas pada binatang dan sejak itulah hal itu jadi sesuatu yang dilakukan.”

Ia pun mengunggah tautan yang menunjukkan para binatang mandi dengan gembira di pemandian air panas.

Kapibara juga jadi hewan pengerat paling besar yang hidup di dunia.

Kebun Binatang Izu Shaboten bukan tempat pertama yang memperkenalkan cara baru untuk menerapkan physical distancing.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X