Restoran di Swedia Hanya Sediakan Satu Meja, Cara Mewah Makan Sendirian di Tengah Pandemi

Kompas.com - 26/05/2020, 20:25 WIB
Satu meja dan satu kursi disediakan untuk satu tamu yang makan di restoran Bord For En dalam rangka physical distancing Facebook.com/Bord for enSatu meja dan satu kursi disediakan untuk satu tamu yang makan di restoran Bord For En dalam rangka physical distancing


KOMPAS.com – Jika biasanya sebuah restoran menyediakan banyak meja untuk pengunjung, berbeda dengan sebuah restoran pop-up di Swedia bernama  Bord For En.

Seperti namanya, Bord For En yang berarti 'meja untuk satu orang' dalam bahasa Swedia,  hanya melayani satu tamu saja.

Baca juga: Lucu Banget! Kafe Kebun Binatang di Jepang Dipenuhi Boneka Kapibara untuk Jaga Jarak

Harga untuk tiga set makanan di Bord For En yang baru buka sejak 10 Mei 2020 lalu ini pun bergantung pada pilihan sang tamu.

Dilansir dari CNN Travel, Rasmus Persson dan Linda Karlsson, adalah pasangan yang menghadirkan restoran berkonsep unik ini.

Restoran ini berlokasi di Varmland, sekitar 350 kilometer dari Stockholm. Restoran yang hanya memiliki satu meja dan satu kursi ini terletak di sebuah padang rumput.

Tujuan dari restoran ini adalah tidak adanya interaksi dengan orang lain. Ini adalah pengalaman individual yang harus dinikmati dalam isolasi.

Tidak ada pelayan ataupun pengunjung lain di sana. Selama dibuka, hanya satu orang per hari yang akan dilayani sehingga Persson dan Karlsson bisa benar-benar memfokuskan pelayanan pada tamu tersebut.

Bord For En akan dibuka hingga 1 Agustus 2020 mendatang.

Pasangan ini memang tidak melakukannya karena uang. Mereka juga tidak mengizinkan adanya penonton di sana.

“Kami ingin menghindari perasaan diamati ketika sedang makan. Kita semua menghadapi hal yang sulit dan ada orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka, orang terkasih mereka, dan bahkan akal sehat mereka.”

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN Travel
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X