Sediakan Meja Ban Karet sampai Rumah Kaca, Ini Cara Unik 8 Restoran di Dunia untuk Jaga Jarak

Kompas.com - 26/05/2020, 22:52 WIB
Mediamatic Eten adalah restoran vegan yang berada di Amsterdam dengan pemandangan menghadap air Willem Velthoven for Mediamatic AmsterdamMediamatic Eten adalah restoran vegan yang berada di Amsterdam dengan pemandangan menghadap air


KOMPAS.com – Cara kita makan, di mana kita makan, dan apa yang kita makan mungkin akan berubah akibat adanya pandemi corona (Covid-19).

Para pemilik restoran akhirnya mencari banyak cara untuk kembali menawarkan pengalaman makan di luar dengan cara yang aman.

Baca juga: Restoran di Swedia Hanya Sediakan Satu Meja, Cara Mewah Makan Sendirian di Tengah Pandemi

Seperti dilansir dari Insider, ada pemilik restoran yang akhirnya menetapkan pemeriksaan suhu bagi para pengunjung atau menambahkan pembatas dari kaca.

Restoran-restoran ini melakukan hal-hal yang kreatif untuk tetap bisa berbisnis sambil tetap menjaga aturan physical distancing di restoran.

1. Rumah kaca

Mediamatic Eten, sebuah restoran di Amsterdam, Belanda menggunakan lima rumah kaca kecil sebagai cara mereka melayani pelanggan dan tetap menerapkan aturan physical distancing.

Disebut “serres separees” atau rumah kaca terpisah, kubikel ini memungkinkan pengunjung untuk bisa makan dengan pemandangan yang indah sambil tetap menjaga jarak satu sama lain.

Kubikel kaca di Mediamatic Eten ini hanya disarankan untuk orang-orang yang memang sudah tinggal bersama selama masa karantina pandemi corona iniWillem Velthoven for Mediamatic Amsterdam Kubikel kaca di Mediamatic Eten ini hanya disarankan untuk orang-orang yang memang sudah tinggal bersama selama masa karantina pandemi corona ini

Dilansir dari Lonely Planet, rumah kaca ini dilengkapi meja untuk dua orang dan hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang tinggal bersama.

Tak itu saja, para pelayan juga menggunakan pelindung wajah dan menyajikan makanan menggunakan papan kayu untuk mencegah kontak langsung antara pegawai dan tamu.

2. Meja makan untuk satu orang

Sebuah restoran pop-up di Swedia bernama Bord for En atau Meja untuk Satu Orang dalam bahasa Swedia, hanya akan melayani satu orang saja setiap harinya.

Lokasinya ada di tengah padang rumput, dan makanan disajikan dengan menggunakan keranjang yang disalurkan lewat tali yang tersambung ke area dapur dari restoran tersebut.

Satu meja dan satu kursi disediakan untuk satu tamu yang makan di restoran Bord For En dalam rangka physical distancingFacebook.com/Bord for en Satu meja dan satu kursi disediakan untuk satu tamu yang makan di restoran Bord For En dalam rangka physical distancing

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X