Turis Asing Bisa Berkunjung ke Spanyol Mulai Juli 2020, Siapa Saja?

Kompas.com - 27/05/2020, 08:25 WIB
Ilustrasi Spanyol. PIXABAYIlustrasi Spanyol.

KOMPAS.com – Spanyol akan menyambut kembali wisatawan asing mulai 1 Juli 2020 saat kebijakan karantina dua minggunya berakhir.

Mengutip Telegraph, Senin (25/5/2020), di bawah pembatasan saat ini, pelancong dari luar negeri harus mengisolasi diri selama dua minggu saat kedatangan.

Hal ini mengasumsikan perjalanan untuk wisata tidak mungkin dilakukan.

Baca juga: Daftar 6 Negara yang Akan Dibuka Kembali untuk Turis, dari Spanyol sampai Selandia Baru

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Arancha Gonzales Laya menuturkan bahwa kebijakan akan dilonggarkan pada Juli tanpa memberitahu tanggal pastinya.

Namun pada Senin, pemerintah memberi sebuah pernyataan bahwa persyaratan akan dicabut mulai 1 Juli.

“Yang terburuk ada di belakang kita,” ujar Laya melalui unggahannya di Twitter pada Senin.

Baca juga: Sejarah Panjang Masjid-Katedral Cordoba di Spanyol

“Pada Juli, kami akan secara bertahap membuka Spanyol kepada wisatawan asing, mencabut karantina, dan memastikan standar keamanan kesehatan tertinggi. Kami tidak sabar menyambut Anda!” lanjutnya.

Terkait kedatangan wisatawan asal Britania Raya, hal tersebut masih belum terlihat kapan mereka dapat berkunjung.

Kebijakan karantina 14 hari pemerintah Britania Raya mulai berlaku pada 8 Juni. Hal ini akan memberi dampak bagi wisatawan yang kembali.

Baca juga: Aturan Berkunjung ke Pantai di Spanyol Bakal Makin Ketat Usai Pandemi Covid-19

Kendati demikian, terdapat saran air bridge dapat memungkinkan perjalanan ke beberapa negara dengan risiko virus corona yang rendah.

Air bridge merupakan istilah yang digunakan saat wisatawan dari negara dengan jumlah infeksi virus corona rendah datang ke Britania Raya. Mereka tidak perlu melakukan isolasi mandiri selama dua minggu.

Baca tentang


Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X