Istana Raja Thailand Kembali Dibuka, Terapkan Protokol New Normal

Kompas.com - 28/05/2020, 10:12 WIB
Ilustrasi Thailand - Grand Palace di Bangkok. SHUTTERSTOCKIlustrasi Thailand - Grand Palace di Bangkok.

KOMPAS.com – Tourism Authority of Thailand (TAT) menuturkan, Grand Palace (Istana Raja) dan Wat Phra Kaeo di Bangkok akan kembali dibuka pada 4 Juni 2020.

Mengutip Tatnews.org, Rabu (27/5/2020), informasi terbaru terkait hal tersebut diunggah melalui situs resmi Royal Office.

Baca juga: Mal di Thailand Kembali Dibuka Usai Lockdown Dilonggarkan

TAT mengungkapkan, pembukaan dua tempat wisata tersebut akan berada di bawah langkah-langkah keamanan dan kesehatan yang ketat.

Hal tersebut dilakukan guna mengontrol dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Oleh karena itu, saat berkunjung ke Grand Palace dan Wat Phra Kao, pengelola memberi peringatan atau protokol new normal.

Adapun peringatan yang dimaksud adalah bagi calon wisatawan untuk tetap menjaga diri selama pandemi corona.

Wisatawan juga diminta mengikuti anjuran kesehatan dan keamanan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan.

Baca juga: We Love Thailand, Kampanye Pariwisata Domestik Thailand Saat Pandemi Usai

Ilustrasi Thailand - Candi Wat Phra Kaew di Bangkok.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Thailand - Candi Wat Phra Kaew di Bangkok.

Komplek Grand Palace sudah berdiri sejak 1782. Selain balai kerajaan dan tahta, komplek tersebut juga memiliki sejumlah kantor pemerintahan.

Grand Palace dibangun setelah Raja Rama I yang Agung naik tahta pada tahun yang sama. Sebelumnya, istana kerajaan dan pusat pemerintahan berada di Thon Buri. Tepatnya di tepi barat sungai Chao Phraya.

Sementara Wat Phra Kaeo, juga dikenal sebagai Temple of the Emerald Buddha, dianggap sebagai salah satu candi terpenting di Thailand.

Wat Phra Kaeo yang dibangun pada 1785 terletak di dalam Grand Palace. Di dalamnya terdapat patung Emerald Buddha, atau Phra Kaeo Morakot, yang berlapisi kain emas.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber tatnews
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X