Kompas.com - 29/05/2020, 06:35 WIB
Pendaki berjalan menuju area pasar bubrah di bawah puncak Taman Nasional Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (21/9). Libur tahun baru Islam satu Muharram dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk mendaki menikmati panorama alam dari ketinggian 2.968 meter di atas permukaan air laut (mdpl). ANTARA FOTO/Hendra NurdiyansyahPendaki berjalan menuju area pasar bubrah di bawah puncak Taman Nasional Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (21/9). Libur tahun baru Islam satu Muharram dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk mendaki menikmati panorama alam dari ketinggian 2.968 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

KOMPAS.comVirtual tour mendaki empat gunung di Indonesia masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis kemarin.

Berita populer lainnya adalah Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) Jabodetabek, wisatawan di Yogyakarta diminta patuhi protokol new normal.

Lalu tiga syarat wajib agar tempat wisata di Yogyakarta bisa dibuka kembali, serta tempat wisata di Sukabumi diserbu wisatawan saat pandemi corona.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 28 Mei 2020.

Virtual Tour Mendaki ke Empat Gunung di Indonesia, Simak Caranya

Ilustrasi Pendaki Gunung.Shutterstock Ilustrasi Pendaki Gunung.
Virtual tur menjadi peluang bagi sektor pariwisata untuk tetap berjalan di masa pandemi virus corona.

Oleh karena itu, beragam komunitas menciptakan alternatif wisatawan agar tetap bisa berwisata meski hanya dari rumah--melalui virtual.

Kali ini, Main Outdoor, mengajak masyarakat yang rindu mendaki untuk virtual tour ke empat gunung di Indonesia.

Co-Founder Main Outdoor, Rahman Mukhlis mengatakan, tur virtual ini digelar sebagai langkah terobosan baru dari terhentinya aktivitas wisata gunung karena virus corona.

"Ini bagian inovasi produk wisata gunung yang biasanya offline, karena kondisi saat ini, terbatas aktivitas sosial, dan usaha industri pariwisata menjadi terhambat. Kita perlu ada terobosan produk," kata Rahman saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X