Kompas.com - 29/05/2020, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia menghentikan sementara operasional angkutan penumpang terhitung sejak 22 Mei 2020.

Maskapai yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini tak lagi terbang, setelah sempat kembali mengudara sejak 8 Mei 2020 lalu.

"Citilink menghentikan sementara seluruh penerbangan domestik untuk penumpang mulai 22 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020," ujar Resty Kusandarina, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: 3 Maskapai Lion Air Group Hentikan Operasional Penerbangan Sementara

Resty menjelaskan, penghentian sementara ini dilakukan sebagai upaya perusahaan dalam mempersiapkan secara intensif layanan penerbangan terbaik untuk penumpang.

Khususnya pada fase new normal yang akan kembali beroperasi mulai 1 Juni 2020 mendatang.

"Terhitung sejak 22 Mei lalu dan sudah sejak awal exemption flight diberlakukan yaitu 7 Mei 2020. Kita rencanakan tidak terbang di fase setelah 22 Mei sampai 31 Mei," katanya.

Sebelumnya, Citilink Indonesia sempat kembali melayani penerbangan domestik mulai Jumat 8 Mei 2020 pukul 00.00 WIB.

Resty menyebutkan Citilink mendukung penuh upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia dengan memastikan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan. 

Baca juga: Cara Refund dan Reschedule Tiket Citilink Setelah Keputusan Larangan Mudik

Termasuk distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.