Bisnis Kuliner Indonesia di Inggris Makin Marak di Tengah Corona

Kompas.com - 29/05/2020, 19:05 WIB
ILUSTRASI - Rendang Shutterstock/Ariyani TedjoILUSTRASI - Rendang

LONDON, KOMPAS.com - Bisnis kuliner yang dilakukan secara daring oleh warga Indonesia di Inggris semakin marak di tengah mewabahnya virus corona yang sampai saat ini korbannya terus bertambah.

"Peminat makanan Indonesia cukup banyak. Mereka pesan makanan secara daring," kata Ina Sukatma kepada ANTARA London, Kamis (28/5/2020).

Ina punya bisnis kuliner dengan membuka warung makanan Dapur Teh Ina, yang sering ikut bazar yang digelar KBRI London atau komunitas Indonesia di Inggris.

Baca juga: Unik, KJRI San Francisco Adakan Bazar Virtual Kuliner Lebaran

Kreativitas warga Indonesia yang berdomisili di Inggris tidak pernah habis-habisnya, maraknya Covid-19 justru mendorong bisnis kuliner online semakin banyak diminati, salah satunya usaha kuliner rumahan seperti Dapur Teh Ina.

Dapur Teh Ina terkenal dengan nasi padang serta somay dan ayam bakar. Di tengah-tengah maraknya corona, Teh Ina pun memperluas usahanya dengan menjual makanan Indonesia secara daring.

Teh Ina pun memanfaatkan laman Facebook untuk promosi kuliner. Kali ini ia mempromosikan ayam bakakak santan makyus pakai sambel dan lalap. Selain itu, Teh Ina juga mempromosikan lauk kering.

Ternyata bisnis Teh Ina lancar dan suatu saat ia mengunggah gambar kardus yang sudah siap dikirim berisi makanan pesanan warga Indonesia yang tersebar di Kerajaan Inggris.

"Alhamdulilah, di tengah wabah begini malah lebih banyak peminatnya,” ujar Teh Ina yang biasa menerima pesanan dari KBRI London.

Zukni Legowo mendesain kemasan untuk bakso bola bola dan rendang padang plus es cendol menjadi andalannya lengkap dengan kue putu ayu dengan bentuk menarik Antara/Zeynita Gibbons Zukni Legowo mendesain kemasan untuk bakso bola bola dan rendang padang plus es cendol menjadi andalannya lengkap dengan kue putu ayu dengan bentuk menarik

Bakso dan jajanan pasar

Lain lagi dengan bakso bola bola yang cukup terkenal di Inggris yang awalnya dipromosikan pebisnis kuliner Zukni Legowo.

Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X