30 Hotel di Medan Bersiap Buka Kembali Juni 2020

Kompas.com - 29/05/2020, 23:06 WIB
ILUSTRASI - Kamar Hotel Shutterstock/Dragon ImagesILUSTRASI - Kamar Hotel

MEDAN, KOMPAS.com - Sekitar 30 hotel di Medan anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, berencana bakal beroperasi lagi mulai 1 Juni 2020.

Sebelumnya, hotel-hotel ini tutup sejak April 2020 karena terdampak pandemi Covid-19

"Sejumlah hotel yang sempat tutup dampak wabah COVID-19 menyatakan kesiapan untuk beroperasi lagi mulai 1 Juni atau di tanggal yang berbeda di Juni," ujar Ketua Badan Pengurus Daerah PHRI Sumut, Denny S Wardhana di Medan, Kamis (28/5/2020) seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Menginap di Hotel Usai Pandemi, Bakal seperti Apa?

Menurut dia, kebijakan untuk beroperasi lagi antara lain dilakukan manajemen hotel dengan pertimbangan bisnis hotel dan nasib karyawan yang sudah dirumahkan sejak April.

"Meski akan beroperasi, manajemen hotel akan menjalankan bisnis hotelnya dengan standar kesehatan penanganan Covid-19," ujarnya.

Para manajemen hotel, ujar Denny, sudah mempelajari rencana operasional hotel itu di tengah pandemi Covid-19 di Sumut.

Ilustrasi - Kamar hotelShutterstock/Dragon Images Ilustrasi - Kamar hotel

Denny menjelaskan, jumlah hotel yang tutup di Sumut sedikitnya ada 30 hotel. Manajemen dari 30 hotel itu terpaksa merumahkan karyawannya karena pendapatan hotel tidak ada menyusul tamu juga tidak ada.

Baca juga: 8 Protokol New Normal untuk Hotel Anjuran dari World Travel & Tourism Council

"Dengan akan beroperasinya lagi hotel-hotel tersebut merupakan harapan bagi karyawan untuk bekerja kembali. PHRI memberikan dukungan kuat dan berharap operasional hotel berjalan baik," ujar Denny yang menjabat sebagai Managing Director Garuda Plaza Hotel Medan.

Garuda Plaza sendiri, ujar Denny, sudah beroperasi sejak 11 Mei setelah mulai 1 April tutup.

"Tamu Hotel Garuda Plaza sudah mulai ada, meski manajemen belum beroperasi secara normal. Semoga hotel yang akan buka kembali juga mendapat tamu," ujar Denny. (Evalisa Siregar/M Razi Rahman)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X