Viral Foto Bukit Alas Bandawasa Ramai Pengunjung, Ini Kata Salah Satu Pengunjung

Kompas.com - 02/06/2020, 20:01 WIB
Beredar foto Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat, dipenuhi pengunjung yang mendirikan tenda. Aparat setempat membenarkan peristiwa itu. Kini lokasi wisata ini ditutup. Instagram @taante_reempong_officiaalBeredar foto Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat, dipenuhi pengunjung yang mendirikan tenda. Aparat setempat membenarkan peristiwa itu. Kini lokasi wisata ini ditutup.

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini, foto tempat wisata Bukit Alas Bandawasa, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor sempat viral di media sosial.

Hal ini lantaran foto menunjukkan ramainya pendaki di Bukit Alas Bandawasa saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlaku. Penerapan PSBB di Kabupaten Bogor sendiri diperpanjang hingga 4 Juni 2020.

Salah seorang pengunjung bernama Hadizah Ika menuturkan kepada Kompas.com, Selasa (2/6/2020), mengaku bahwa kondisi pada Minggu (31/5/2020) tidak terlalu ramai.

“Kondisi pada saat itu tidak terlalu ramai. Kebetulan kami ke sana untuk berkemah. Intinya kita diperbolehkan masuk saat keadaan kita sehat,” tutur Hadizah.

Ia mengaku saat datang, pihak pengelola menerapkan prosedur kesehatan, salah satunya yaitu wajib pakai masker.

“Tenda pun berjarak. Tidak desak-desakan. Kami juga diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak. Tidak berdesak-desakan. Banyak yang pakai masker,” imbuhnya.

Hadizah tiba di Bukit Alas Bandawasa pukul 17:30 WIB. Pada saat itu, dia mengatakan bahwa tidak ada pembubaran sama sekali.

Hal ini disebabkan karena orang-orang yang berada di sana tidak terlalu ramai. Bahkan, lahan untuk berkemah pun masih ada yang kosong.

“Saat saya ke sana juga tidak sangat ramai pendaki yang datang. Saya datang pukul 17:30 WIB, kebanyakan orang yang datang hanya untuk foto-foto saja,” kata Hadizah.

Pengunjung dibubarkan

Sebelumnya, dua akun Instagram Bukit Alas Bandawasa @bukit_alasbandawasabogor dan @bukit_alasbandawasa mengunggah sebuah pengumuman. Masing-masing mengunggah pada 25 Maret dan 27 Maret.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X