Susu Kok Digoreng? 3 Resep Susu Goreng yang Sempat Viral di Youtube

Kompas.com - 03/06/2020, 15:07 WIB
Ilustrasi pasteurisasi sendiri susu segar, cukup pakai panci. SHUTTERSTOCK/INNA DODORIlustrasi pasteurisasi sendiri susu segar, cukup pakai panci.

JAKARTA,KOMPAS.com  - Camilan susu goreng atau disebut juga sugor sempat naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Kudapan ini ternyata mudah dibuat dan kamu bisa memasaknya dengan berbagai variasi.

Baca juga: Cara Mudah Panaskan Susu Segar, Pasteurisasi ala Rumahan

Tidak cuma dari susu putih, kamu juga bisa memasaknya menjadi susu goreng milo keju dan oreo.

Beberapa akun YouTube Indonesia mengunggah video reseo susu goreng karya mereka dan sempat viral. Resep tersebut terlihat sederhana dan bisa kamu praktikkan di rumah, seperti berikut ini:

1. Susu Goreng Keju dan Cokelat

Akun YouTube Tasyi Athasyia dengan jumlah subscriber 1,14 Juta memperagakan cara membuat susu goreng.

Baca juga: Susu Segar Bisa Cepat Basi, Begini Cara Simpan Agar Awet

Dalam video berjudul 'COOKING WITH TASYI : EP 48 - RESEP SUSU GORENG TERBAIK! KEJU DAN COKLAT LUMER DI MULUT' memperlihatkan cara membuat susu goreng dengan 13 bahan makanan yang sederhana.

Tasyi membagi bahan tersebut menjadi dua bagian. Satu untuk bahan isi susu goreng dan satu lagi untuk bahan adonan kulit krispi susu goreng.

Bahan isian susu goreng terdiri dari tepung maizena, gula pasir, susu cair UHT full cream, susu bubuk rasa vanila, kental manis rasa vanila dan garam.

Sementara bahan kulit krispi ada tepung beras, tepung protein sedang, gula pasir, air, tepung maizena, garam, dan baking powder.

Langkah pertama yang dilakukan untuk membuat susu goreng adalah dengan mencampurkan semua bahan isian susu goreng.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X