Mencoba Dragon Hot Pot asal Melbourne dari Rumah, Cocok untuk Santap Keluarga

Kompas.com - 03/06/2020, 16:01 WIB
Dragon Hot Pot, restoran hot pot dari Melbourne melebarkan sayap ke Indonesia. Dok. Dragon Hot Pot IndonesiaDragon Hot Pot, restoran hot pot dari Melbourne melebarkan sayap ke Indonesia.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat makan di restoran jadi tak mungkin. Untungnya banyak restoran yang berinisiatif menyediakan makanan ready to cook dan layanan pesan antar.

Ini juga yang dilakukan restoran hot pot asal Melbourne, Australia, yakni Dragon Hot Pot yang melebarkan sayap ke Indonesia.

Dragon Hot Pot didirikan pada 2017 di Melbourne. Hot pot ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara dengan pilihan 120 bahan hot pot dan kuah kaldu Signature Ma La Tang.

Di Indonesia, Dragon Hot Pot bergabung di naungan Yamatoten Abura Soba Group.

"Para penggemar hot pot kini tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menikmati hotpot nomor satu dari Melbourne," kata pendiri dari Yamatoten Abura Soba Group, Ian Hendarto lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Daftar 5 Layanan Pesan Antar Makanan di Bandung, Ada Cilok Goreng sampai Durian

"Kami meluncurkan Dragon Hot Pot di masa karantina ini agar masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta dapat menikmati sajian khas hotpot yang lezat meski di rumah," lanjutnya.

Ia menyebutkan Yamatoten Abura Soba Group memilih konsep kuliner hot pot karena melihat Dragon Hot Pot memiliki konsep yang sangat kuat dan berbeda serta besarnya potensi pasar ini di Indonesia.

"Kami berharap Dragon Hot Pot Indonesia akan menjadi pilihan restoran kuliner hotpot yang terbaik dengan harga terjangkau,” jelas Ian.

Sejak 27 Mei 2020, Dragon Hot Pot mulai menerima pesanan online dari berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan call center mereka di 081292940116.

Kompas.com berkesempatan menjajal Dragon Hot Pot lewat layanan pesan antar, berikut ulasannya:

Hot pot sebenarnya lebih merujuk kepada teknik masak yakni sup rebusan, bukan nama makanan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X