Kompas.com - 03/06/2020, 20:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air hingga saat ini masih melakukan operasional penerbangan terjadwal untuk rute domestik.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam melaksanakan operasional penerbangan dengan berpedoman dan mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Dan dalam rangka menghadapi periode new normal nanti, Sriwijaya Air memastikan akan melaksanakan SOP kebersihan, kesehatan, dan keselamatan seperti yang memang selalu dilakukan dalam seluruh penerbangan Sriwijaya Air," kata Jefferson melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Lanjutnya, hal ini sudah menjadi prioritas utama bagi Sriwijaya Air dalam menjaga kenyamanan pelanggan atau penumpang.

Baca juga: Sriwijaya Kembali Terbang Mulai 13 Mei 2020, Simak Syarat Kriteria Penumpang dan Rutenya

Sebelumnya, Sriwijaya Air kembali beroperasi untuk rute domestik sejak tanggal 13 Mei 2020 dengan berpanduan pada ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Layanan penerbangan Sriwijaya Air ditujukan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan tetap oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui SE Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan atas SE Nomor 4 Tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Selain itu, juga berdasarkan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 Hijriah, dan SE Dirjen Perhubungan Udara Nomor 32 Tahun 2020 tentang petunjuk operasional transportasi udara untuk pelaksanaan pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Baca juga: Terbang ke Bali Naik Pesawat Wajib Bawa Surat Negatif Covid-19 Hasil Tes Swab

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.