Restoran Steak Terkenal di Perancis Buka Kembali, Diserbu Ratusan Pelanggan

Kompas.com - 03/06/2020, 22:25 WIB
Pelanggan makan dan minum di teras cafe, di Paris, Perancis, 2 Juni 2020. Restoran dan cafe mulai buka setelah Perancis melonggarkan kebijakan lockdown di negaranya. AFP/BERTRAND GUAYPelanggan makan dan minum di teras cafe, di Paris, Perancis, 2 Juni 2020. Restoran dan cafe mulai buka setelah Perancis melonggarkan kebijakan lockdown di negaranya.

KOMPAS.com - Restoran, kafe, dan bar di Perancis buka kembali sejak Selasa (2/6/2020), sebelumnya tutup selama lebih kurang 3 bulan.

Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh pemerintah Perancis karena kasus infeksi virus corona telah menurun, seperti dilansir dari Reuters.

La Prison du Bouffay, salah satu restoran di Perancis yang buka kembali. Biasanya mereka buka saat jam makan siang dan tutup sebelum tengah malam.

Namun khusus untuk momen pertama kali buka semenjak lockdown, restoran steak terkenal tersebut buka pada tengah malam. Sekitar 100 pelanggan rela antre demi dapat menikmati momen makan di luar.

"Kami senang melihat para pelanggan dan mereka pun mendukung kami," ujar Jean-Pierre Le Bot, co-owner Prison du Bouffay seperti mengutip Reuters.

"Sangat menyenangkan bisa melihat begitu banyak orang (pelanggan) bahagia," lanjutnya.

Mengingat adanya aturan physical distancing, terdapat sejumlah perubahan di Prison du Bouffay.

Meja ditata di bagian luar restoran supaya sirkulasi udara lebih lancar. Pelayan menggunakan masker dan mereka membersihkan meja memakai disinfektan setelah pelanggan pulang.

Selain itu, tersedia hand sanitizer di posisi yang mudah dijangkau pelanggan.

 

Warga Paris bisa ngopi pagi lagi di kafe

Ilustrasi kafe di Paris buka kembali. AFP/SEBASTIEN BOZON Ilustrasi kafe di Paris buka kembali.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters,AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X