Banda Aceh Tata Kembali Tempat Wisata Sesuai Protokol New Normal

Kompas.com - 04/06/2020, 14:35 WIB
Banda Aceh Tsunami Museum Shutterstock/GangooBanda Aceh Tsunami Museum

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh menyatakan saat ini sedang menata kembali sejumlah tempat wisata yang ada di daerah setempat dalam upaya menyesuaikan dengan protokol Covid-19.

“Revitalisasi dan penataan ini kita lakukan guna memberikan kenyamanan kembali kepada masyarakat yang berwisata setelah berlakunya tatanan baru Covid-19,” kata Kadispar Banda Aceh, Iskandar di Banda Aceh, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Banda Aceh Batalkan Semua Agenda Wisata Sepanjang Tahun 2020

Ada pun beberapa tempat wisata yang sedang ditata kembali seperti membersihkan kembali taman Ulee Lheue, toilet-toilet, mushalla, dan tempat wisata lainnya.

Ia mengatakan, dalam tahun ini pihaknya juga akan menata kembali tempat wisata di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh.

Baca juga: Itinerary Weekend di Banda Aceh, Jelajah Sekitar Blang Padang

"Perbaikan-perbaikan ini terus kita lakukan agar pengunjung merasa nyaman,"kata Iskandar.

"Kita berharap setelah semua selesai dan sektor wisata mulai jalan kembali, maka perekonomian kita pun ikut bangkit kembali terutama sektor pariwisata yang terdampak besar akibat Covid-19,"kata Iskandar. (Zubaidah/Adi Lazuardi)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X